Jumat, 27 Maret 2015

Google Apps (GAPPS) Terbaru untuk semua devices 4.3 keatas

  Tidak ada komentar
GAPPS Terbaru untuk semua devices 4.3 keatas
GAPPS Terbaru untuk semua devices 4.3 keatas. kembali lagi saya akan membagikan aplikasi-aplikasi Google yang terbaru. Aplikasi ini bisa langsung diinstal di semua smartphone android, tetapi dengan syarat smartphone harus sudah diroot. Jika belum, silahkan membaca artikel Cara Root Android. Suatu smartphone yang khususnya berbasis android, pasti dibutuhkan berbagai aplikasi pendukung sebagai penguat utama suatu system operasi. Android sendiri dikembangkan oleh Google.Inc. Sehingga sebenarnya semua aplikasi yang dikembangkan oleh Google esangatlan bermanfaat dan baik untuk masa sebuah system. 

Google sekarang ini sudah memiliki banyak aplikasi terbarunya. Seiiring perkembangan teknologi, android yang sudah banyak memiliki banyak versi, seperti yang terbaru ini Android 5.0. Lolipop. Ada sebuah aplikasi yang menjadi otak atau pusat dari pengaturan sebuah aplikasi android khusunya yang dikembangkan oleh Google.Inc. yaitu aplikasi Layanan Google Play. Biasanya dalam sebuah android jika tidak memiliki aplikasi ini pasti banyak aplikasi-aplikasi yang mengalami tutup paksa atau force close. Aplikasi ini berisi mengenai pengaturan-pengaturan dari aplikasi Google lainnya. seperti pengaturan Google Play, Maps, dan lain sebaginya. 

Aplikasi Google banyak sekali diantaranya : Google Play Store, Google Play Musik, Google Play Games, Google Play Book, Google Maps, Google Terjemahan, Youtube, Hangouts, dan masih banya lagi. Silahkan download pack Google Apps for android (ROOT) versi 4.3 keatas update 2015.

Link Download :

Cara Instal :
1. Download file diatas
2. Masuk ke CWM/TWRP
3. Langsung Instal zip from sdcard
4. Pilih file tadi
5. Reboot system now

Jika anda malas mengupdate satu persatu suatu aplikasi terbaru yang ada diplaystore, cara ini sangat cocok untuk memudahkan anda. Semua aplikasi ini akan masuk ke folder system. Dalam sebuah system android terdiri dari bebrapa subfolder, diantaranya addon, app, priv-app, media, etc, bin, extras, fonts, framework, lib, lost+found, tts, vendor dan bin. Nantinya jika anda menginstal paket Google diatas tadi maka secara otomatis aplikasi tersebut masuk ke folder prov-app dan sebagian app. Karena paket diatas hanya mereplace aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya, sehingga aplikasi yang lainnya tidak akan hilang.

Sedikit informasi saja, bahwa jika suatu system android sudah memiliki akses root, kita kan mudah memodifikasi sebuah android, seperti kita dapat mengganti bootlogo, bootanimation, mengganti vendor, mengganti default background, memodifikasi keyboard, memodifikasi nanda dering (notifikasi), dan masih banyak lagi. Lebih jelasnya lagi silahkan baca disini.

Itulah sedikit berbagi paket Google terbaru versi 4.3 keatas. Semoga dapat bermanfaat semuanya.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini