Rabu, 22 Juli 2015

Review Lenovo P90, Prosesor 64-bit Performa yang Terbaik

  Tidak ada komentar
Review Lenovo P90, Prosesor 64-bit Performa yang Terbaik

Perusahaan produsen Lenovo mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Lenovo P90. Review Lenovo P90, Prosesor 64-bit Performa yang Terbaik. Hadir dalam prosesor Intel Atom 64 bit menjadikan smartphone ini cocok untuk segalanya. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar pula, Lenovo P90 ini layak digunakan untuk bermain game sepuasnya sampai baterai habis. Berikut ulasan lebih lengkapnya mengenai Lenovo P90

Tampilan, Lenovo P90 ini memiliki layar dengan 5.5 inci yang memiliki resolusi yang sangat besar yaitu full HD 1080p. Layar yang ditampilkan dengan smartphone ini akan memiliki ketajaman layar, karena memiliki kerapatan piksel yang sangat besar yaitu sebesar 401 ppi. Pada waktu siang atau malam, kecerahan layar ini dapat menyesuaikan dengan keadaaan cahaya yang ada karena memiliki Auto Brightness. Jika masih kurang puas dengan kecerahan cahaya yang dimiliki Lenovo P90 ini, ada dua fitur lagi yaitu Color Balance dan Smart Balance yang fungsinya hampir sama dengan Auto Brightness

Review Lenovo P90, Prosesor 64-bit Performa yang Terbaik


Sistem Operasi, Seperti smartphone lainnya, Lenovo P90 ini memiliki atau dibekali dengan Sistem Operasi Android Kitkat 4.4 yang memiliki banyak sekali aplikasi-aplikasi pendukung lainnya. Dari tampilan homescreennya menggunakan Vibe UI yang menampilkan launcher yang dinamis dan responsif. Anda juga dapat menambahkan widget atau shortcut hingga 18 panel disetiap wallpaper homescreennya. Layar kunci yang dimiliki smartphone ini hampir sama yang dimiliki oleh smartphone yang sistem operasinya sudah versi 5 Lolipop. Yang mana pada bagian bawah layar kunci menyertakan shortcut aplikasi yang diinginkan. Seperti anda dapat menambahkan Kamera. Perpesanan, Browser dan sebagainya. Aplikasi-aplikasi pendukung lainnya yang dimiliki Lenovo P90 ini antara lain : ShareIt, SyncIt, Anti Virus, Privacy Guard, Data Monitor, Anti Theft dan Parental Control.


Hardware, Dilengkapi dnegan prosesor Intel Atom Z3560 Quad Core 1.8 GHz akan membuat performa Lenovo P90 menjadi lebih ekstrim lagi ditambah dengan adanya GPU PowerVR G6430. Untuk proses multitasking yang dilakukan oleh Lenovo P90 akan sangat lancar tanpa tersendat-sendat karena sudah dibekali dnegan kapsaitas RAM yang ideal yaitu sebesar 2 GB. Untuk menyimpan file-file berupa aplikasi, foto dan video dapat menggunakan internal storage sebagai memori utamanya. Untuk mengenai memori eksternal, saya masih kurang tau mengenai ini karena kebanyakan berita menyatakan bahwa Lenovo P90 ini tidak dibekali dengan slot memori eksternal. Dan juga baterai yang melekat pada smartphone ini bersifat Non-Removable atau tidak dapat dilepas, diganti dan dirusak. Bermain game sangat seru karena bisa seharian non stop karena dibekali dengan baterai berkapasitas 3900 mAh.

Review Lenovo P90, Prosesor 64-bit Performa yang Terbaik


Jaringan dan Konektivitas, Lenovo P90 menggunakan 3 jenis jaringan yaitu GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 850/900/1900/2100, LTE 800/1800/2100/2600 (Bands 1, 3, 7, 20). Dengan adanya jaringan LTE, smartphone ini dapat menangkap jaringan 4G dengan provider yang sudah memiliki jaringan 4G seperti XL dan Smartfren untuk yang ada di Indonesia. Dapat melihat file-file yang ada pada penyimpanan lain seperti flashdisk, hardisk dengan menggunakan USB On The Go. Fitur lain yang masih umum diantaranya dual band, hotspot, Bluetooth v4.1.

Kamera, Untuk berselfie ria tampaknya cocok dengan smarphone Lenovo P90 ini, karena dilengkapi dengan dual kamera yang terdiri atas 13 MP untuk kamera belakang (primary camera) dan 5 MP untuk kamera depan (secondary camera). Tidak usah mencari titik fokus gambar pada layar, karena kamera ini sudah secara otomatis mencari fokus yang dicari dengan autofokusnya. Tenang saja, jika mau menjepret foto dalam kondisi cahaya yang sangat minim, karena dua-duanya kamera sudah dilengkapi dengan LED Flash yang bersifat dual tone. Fitur lain yang tidak kalah serunya antara lain : face detection, panorama, HDR, Video Recorder 1080p dengan frameskip 30fps.



Kesimpulan dari smarphone Lenovo P90 ini adalah memiliki kelebihan diantaranya kapsitas baterai yang sudah mumpuni besar yaitu 3900 mAh, Prosesor 64 bit, dan Konektivitas Jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk kekurangannya tidak dilengkapinya slot untuk memori eksternal. Demikian review mengenaiLenovo P90 ini smeoga dapat memberikan manfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini