Senin, 20 Juli 2015

Windows 10, Sekarang Tersedia Secara Gratis

  Tidak ada komentar

Windows 10 akan tersedia pada tanggal 29 Juli 2015 nanti, Perusahaan Microsoft sudah menginformasikan bahwa mereka akan meresmikan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 10 pada tanggal tersebut. Windows 10 ini akan tersedia bagi pengguna Windows PC atau Notebook, Windows Phone, Windows Tablet,  Windows for the Internet of Things, Microsoft Surface Hub, Xbox One dan Microsoft HoloLens. Tidak usah khawatir karena nantinya pada perangkat yang dimiliki kita akan ada pemberitahuan pembaruan sistem seperti yang sudah dijelaskan oleh pihak dari Microsoft.

Windows 10, Sekarang Tersedia Secara Gratis


Windows 10 ini merupakan terobosan dari kegagalan dari sistem operasi Windows 9 yang sebelumnya sudah direncanakan. Namun Microsoft tidak akan membuat Windows dengan angka 9, melainkan Windows 10 ini. Pada dasarnya tampilan Windows 10 ini lebih mirip dengan tampilan Windows 8 versi terakhir yaitu 8.1, memiliki ikon Windows terbarunya disebelah pojok bawah yang berfungsi sebagai button. Dalam segi proses atau task manager, masih tetap menggunakan alternatif tombol Ctrl+Alt+Del yang akan menampilkan aplikasi Task Manager default. Setelah anda menghidupkan perangkat dengan Windows 10 ini, anda akan dibawa menuju tampilan desktop primer yang berisi kota-kotak yang termuat didalamnya aplikasi, widget, dan lain sebagainya.



Windows Defender yang merupakan anti-malware dari sebuah sistem operasi Windows baik 7, 8, 8,1, dan 10 sudah dikemas dengan pengaktifan anti-malware yang sangat ketat. Jadi dengan kata lain tanpa menggunakan anti virus windows 10 anda masih tetap aman. Kemudian yang baru dari Windows 10 ini antara lain :

1.       Microsoft Edge, ini adalah sebuah aplikasi yang merupakan browser default seperti Chrome, Mozilla Firefox dan sebagainya. Microsoft Edge ini merupakan pengganti dari Internet Explore untuk browser defaultnya. Lebih efisien, Praktis dan cepat sudah dirancang dengan sebaik-baiknya oleh Microsoft.
Windows 10, Sekarang Tersedia Secara Gratis


2.       Office on Windows, merupakan fitur yang ada pada desktop suite, yang memberikan aplikasi-aplikasi secara terpisah seperti Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Selain itu anda juga dapat menggunakan aplikasi OneNote dan Outlook secara gratis tanpa biaya tambahan.

Windows 10, Sekarang Tersedia Secara Gratis


3.       Xbox Live dan Xbox Apps, Kemampuan ini akan membantu anda terhubung dengan teman-teman lainnya dalam dunia permainan. Anda dapat memainkan permainan dengan Game DVD maupun langsung dari Xbox console. Dengan adanya DirectX dengan versi baru yaitu 12, akan memberikan kualitas grafis menjadi optimal, dan proses menajadi lebih efisien dan nyaman.

Windows 10, Sekarang Tersedia Secara Gratis


4.       Windows Continnum, ini akan membuat Windows Tablet anda akan seperti PC, Mengapa demikian ? Karena anda dapat menambahkan perangkat keras ke dalam Windows Tablet anda seperti Mouse dan Keyboard. Sehingga anda dapat menggunakan Windows Tablet seperti menggunakan PC.
5.       Windows Hello, fitur ini merupakan fitur dalam segi keamanan, sudah kita ketahui pada Windows sebelumnya kita dapat meningkatkan keamanan dengan memberikan password atau sandi. Pada Windows 10 nantinya akan ada keamanan yang lebih instan dan menarik, dengan scanning wajah dan jari serta iris.
6.       Windows Store, menawarkan toko aplikasi untuk windows secara gratis dan berbayar.


Anda tinggal menunggu tanggal 29 Juli 2015, dan bisa mendapatkan Windows 10 secara gratis di website resmi Microsoft atau di Windows10 homepage. Demikian artikel ini saya buat semoga dapat memberikan manfaat. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini