Rabu, 20 Januari 2016

Cara ROOT Smartfren Andromax R (Maxer) Work 100%

  1 komentar
IDTEKNOKU.COM – Pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara ROOT pada Andromax R (Maxer). Tutorial ini sudah pasti work 100%, karena saya sudah mencobanya berulang kali. Memang pada awalnya saya selalu gagal untuk melakukan ROOT pada Andromax R ini. Alat tempur kali ini saya rasa sangat mudah, hanya menggunakan interface Terminal Emulator pada android. Bagaimanakah langkah selanjutnya ? Simak tutorial saya berikut ini.

Cara ROOT Smartfren Andromax R (Maxer) Work 100%

Bahan-bahan :


Langkah-langkah :
  1. Download bahan-bahan diatas, dan ektrak ke /sdcard0 atau memori internal
  2. Instal aplikasi Kingroot
  3. Download dan instal aplikasi Terminal Emulator, Andromax USB Debugger Password, dan SuperSu dari Play Store
  4. Aktifkan USB Debugging pada mode pengembang di pengaturan telepon
  5. Jika diminta password, silahkan buka Andromax USB Debugger Password dan paste password ke pengaturan pengembang tadi.
  6. Buka aplikasi Kingroot, lakukan proses ROOT. Tunggu sebentar sampai proses selesai. Berhasil atau tidak pada proses ini langsung menuju ke langkah selanjutnya.
  7. Kemudian buka Terminal Emulator, ketikkan su kemudian enter. Jika tidak ada jendela dialog SuperSu berarti proses ROOT dari KingRoot belum berhasil. Silahkan ulangi pada langkah ke-6
  8. Jika sudah berhasil, ketik dd if=/sdcard/twrp_i46d1g.img of=/dev/block/mmcblk0p29 pada Terminal emulator. Tunggu sebentar sampai proses ini selesai.
  9. Kemudian ketik reboot recovery dan enter
  10. Ketika sudah masuk CWM Recovery TeamWin, instal boot.img, update.zip dan update supersu yang sudah didownload tadi.
  11. Reboot System Now


Demikian tutorial cara cepat ROOT Andromax R 100% Work. Selamat mencoba dan semoga Anda berhasil. Jika masih mengalami masalah dengan tutorial ini silakan komantar artikel ini.

1 komentar :

  1. ane dah lakuin semua step nya, tapi mentok di langkah ke-7 gan. root failed, terus kalo buka emulator not found. retry root lagi hasilnya tetep sama berulang-ulang

    BalasHapus

Masukan komentar Anda di bawah ini