Kamis, 21 April 2016

21 April 2016, Google Peringati Hari Kartini dengan Doodle Kartini

  Tidak ada komentar
IDTEKNOKU.COM – 21 April 2016, Google Peringati Hari Kartini dengan Doodle Kartini | Memperingati Hari Kartini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Raden Ajeng Kartini atau lebih kita mengenalnya R.A Kartini merupakan seorang Pahlawan Nasional Indonesia yang begerak mempelopori kebangkitan wanita pribumi.

Bercerita sedikit mengenai R.A Kartini sudah menjadi kewajiban orang, terutama para pelajar yang harus mengetahui sejarah dari tokoh pahlawan ini. R. A Kartini adalah putri bangsawan dari bupati Jepara, Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat. R.A Kartini sangat memeprhatikan emansipasi wanita pada masa itu. Beliau juga pernah mengajarkan kepada wanita lainnya untuk bisa menulis, memasak dan menjahit.

Karena hal tersebut, Google juga memperingati Hari Kartini yang dirayakan pada hari ini juga. Yaitu dengan menampilkan sebuah Doodle hari Kartini yang menggambarkan perjuangan R.A Kartini pada masa lalu. Berikut ini Doodle Hari Kartini :

21 April 2016, Google Peringati Hari Kartini dengan Doodle Kartini


Demikian informasi mengenai Google Doodle Hari Kartini. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima Kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini