Senin, 04 April 2016

OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

  5 komentar
IDTEKNOKU.COM | OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna | Perusahaan produsen smartphone terbesar di dunia, OPPO telah merilis sebuah smartphone selfie pertama yang membuat hasil foto menjadi sangat sempurna. Smartphone ini adalah OPPO F1. OPPO F1 ini mempunyai julukan “Selfie Expert”. Julukan ini bukan hanya sekedar julukan biasa saja. Karena dengan julukan ini, sebuah OPPO F1 bisa menjadi smartphone selfie terbaik yang pernah ada. Dan bersamaan dengan keluarnya smartphone ini, sekarang tagline OPPO berubah menjadi OPPO Cameraphone yang sebelumnya OPPO Smartphone. Bagaimana sebuah OPPO F1 ini bisa menjadi smartphone selfie sempurna setiap saat ? Simak ulasan berikut ini.

OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna



OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

Desain bodi pada OPPO F1 ini tergolong sangat mewah. Karena dengan balutan bodi metal ini menjadikan OPPO F1 menjadi sangat nyaman dalam genggaman. Kemudian dibuat dangan layar yang berukuran 5 inci dan bodi yang sangat tipis, tentunya membuat smartphone ini sangat pas digenggaman.


OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

OPPO F1 telah dibekali dengan kamera depan 8 MP. Lensa dengan aperture f/2.0 dan sensor seperempat inci juga telah terpasang pada kamera depan ini. Teknologi ini membuat cahaya yang masuk lebih banyak pada lensa. Hal ini membuat hasil selfie manjadi lebih tajam dan menawan walaupun dalam konsisi cahaya yang sangat sedikit.

Jika Anda sering selfie sangat cocok menggunakan OPPO F1 ini. Ketika menghabiskan momen bersama keluarga, teman bahkan sahabat, Anda dapat merekam dengan ber-selfie bersamanya. Tentunya menggunakan OPPO F1 Selfie Expert ini. Masih ragu dengan kualitas kamera depan dari OPPO F1 ini ? Dengan adanya 8 MP yang membalut lekat pada lensa kamera depan membuat hasil gambar menjadi lebih sempurna dibandingkan dengan kamera yang memiliki kualitas dibawahnya.

Pada kamera depan yang dimiliki OPPO F1 telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang membuat Anda lebih cocok memilih smartphone ini sebagai kamera. Fitur Beautify 3.0 akan membuat hasil selfie Anda semakin sempurna. Jika Anda merasa wajah Anda banyak jerawat atau noda dan Anda kurang percaya diri untuk selfie, maka fitur inilah yang akan menjawab semuanya. Fitur Beautify ini akan mencerahkan warna kulit Anda dan juga menyamarkan jerawat atau noda yang ada di wajah Anda. Semakin percaya diri dengan OPPO F1 Selfie Expert.

OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

Fitur Screen Flash pada OPPO F1 turut berperan penuh terhadap kualitas hasil foto selfie. Fitur ini akan mengubah seluruh permukaan layar menjadi flash kamera dengan mengptimalkan tingkat kecerahan layar. Hal ini akan membuat hasil foto selfie menjadi lebih nyata dan sempurna walau pada saat kondisi cahaya yang sangat sedikit.

OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

Selain fitur yang melengkapi kecanggihan kamera depan OPPO F1, pada kamera depan juga ditambahkan beberapa efek kamera antara lain : Norma, Ultra HD, Colorful Night,Beautify,Various Filters,Panorama, HDR, GIF, Slow Shutter, Audio Photo, Double Exposure, Super Macro, Expert Mode, RAW, Time-lapse, dan Slow-mo.



OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

Kamera depan sebesar 8 MP masih belum tertarik ? OPPO telah membekali sebuah kamera belakang yang memiliki 13 MP. Tentunya kamera utama ini menjadi primadona baru, karena selain kamera depan yang sangat luar biasa masih saja dibekali kamera belakang 13 MP. Pada kamera belakang sudah terpasang teknologi sensor ISOCELL. Teknologi ini membuat hasil foto menjadi lebih nyata dan berkualitas. Kemudian fitur Phase Detection Autofocus (PDA) juga melengkapi kecanggihan kamera belakangnya. Fitur PDA pada kamera belakang tersebut membuat kecepatan fokus pada saat mengambil gambar akan lebih cepat. Besar kecepatannya yaitu 0.1 detik. Sangat cepat kan ? Dengan kecepatan tersebut, Anda dapat mengambil obyek-obyek sebagai gambar dengan kualitas terbaik.

OPPO F1 turut dibekali dengan teknologi anti-shake pada kameranya. Cara kerja dari fitur ini adalah memilih gambar terbaik dari buffer beberapa gambar pada saat tombol shutter disentuh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan hasil gambar yang blur atau gelap. Karena secara otomatis fitur ini akan mengoptimasi sendiri dan memilih gambar yang benar-banar terbaik.

Kamera belakang ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi fotografi. Menjadi fotografer yang profesional dapat Anda awali dengan mencoba kamera belakang OPPO F1 ini. Memperoleh hasil terbaik sudah menjadi hal biasa dengan kamera OPPO F1 Selfie Expert ini.


OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

OPPO F1 mempunyai sistem Android 5.1 Lollipop. Sudah kita ketahui bahwa dalam sebuah sistem operasi Lollipop sudah dibekali dengan peningkatan performa baterai, peningkatan multitasking, dan telah kompatibel dengan aplikasi-aplikasi yang berbasis Lollipop. Sistem Operasi ini akan berpadu dengan hardware yang dimilikinya. Sehingga performa tetap optimal.

User Interface pada OPPO F1 menggunakan ColorOS 2.1. Color OS ini sendiri akan membuat tampilan smartphone menjadi lebih smooth, responsive dan terlihat mewah. ColorOS ini akan berpadu dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dalam meningkatkan performa smartphone. Seperti peningkatan performa baterai, kegiatan multitasking, dan masih banyak lagi. ColorOS memang UI paling ringan dan membuat tampilan smartphone menjadi mewah dan mudah diakses. Selain itu, ColorOS ini didesain lebih praktis, ikon stylish ColorOS, intuitif dan mudah dikenali.



OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

OPPO F1 telah dibekali processor Qualcomm MSM8939 Octa-core dan RAM berkapasitas 3 GB yang membuat kinerja lebih optimal. Dengan kapasitas RAM yang besar ini akan berpadu dengan processor dalam hal peningkatkan performa OPPO F1 ketika digunakan untuk hal-hal yang berat, seperti bermain game High Definition (HD). Alhasil, smartphone ini tidak terasa lemot atau lag dan bahkan smartphone ini tetap terasa dingin, tidak mudah panas.

OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna
Contohnya ketika bermain game Asphalt 8 Airbone, dengan OPPO F1 ini bermain game akan terasa lancar tanpa lag sekalipun. Telah kita ketahui juga bahwa salah satu game ini juga membutuhkan kualitas grafis yang sangat tinggi pada smartphone. Dengan OPPO F1 semua tantangan sudah terjawab.


Selain mengedepankan kualitas kameranya, OPPO juga memberikan kelebihan pada OPPO F1 ini. Namun kelebihan tersebut berada pada kapasitas penyimpanan internalnya. Kali ini tidak tanggung-tanggung, OPPO memberikan 16 GB pada penyimpanan internalnya. Cukup besar kan ? Dengan kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar tersebut, Anda dapat menyimpan segala aktivitas yang Anda lewati setiap harinya. Misalnya berupa foto, video, cuplikan, catatan atau file-file penting lainnya.

Jika kapasitas penyimpanan tersebut menurut Anda masih kurang untuk besar penyimpanan internal smartphone, Kini OPPO juga membekalinya dengan slot MicroSD pada OPPO F1. Dan kapasitas penyimpanan ekternalnya bisa dipasangi dengan sebuah MicroSD berkapasitas hingga 128 GB. Sangat besar kan ? Itu dia yang membuat smartphone ini benar-benar mewah.


OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna
Kapasitas baterai OPPO F1 yaitu sebesar 2500 mAh. Menggunakan OPPO F1 untuk bermain game, menonton film atau mengerjakan tugas dengan waktu yang lama tidak akan cepat menguras baterai smartphone. Jadi, ketika menggunakan smartphone ini untuk keperluan apapun akan terasa nyaman dan efisien. 


Basic Information

 Model
F1
CPU(MHz)
Snapdragon 616
Octa-core 1.5GHz
Platform
Qualcomm MSM8939
Band/Mode
GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA 850/900/2100MHz
LTE Bands 1/3/8
Size (mm)
143.5x71x7.25mm
Color
Golden, Rose Gold
Weight
134g (with battery)
 Battery
2400mAh
Operating System
ColorOS 2.1 Android 5.1
Screen Size/Pixel
16M Colors, IPS TFT 1280*720, HD 5.0''
PPI
294ppi
Touch Panel/ Type
2.5D Glass
System Memory
16G ROM+ 3G RAM
External Memory
Up to 128GB
Primary Camera/ Aperture
13M AF f/2.2 + Flash
Secondary Camera/ Aperturer
8M f/2.0
3D Engine
Adreno 405
GPS
GPS/aGPS
Audio Jack
3.5 mm
Torch
Yes
USB
Micro USB
OTG
Yes
 HDMI
No
Breath LED
Yes
Speaker Quantity
1
 Multimedia

Record
Yes
FM Radio
Yes
Audio Decode
Yes
Audio Effect
Dirac
Wireless Transmission

Bluetooth
BT 4.0 LE
BT Hotspot
Yes
WIFI
802.11 b/g/n
WIFI Hotspot
Yes
VPN
Yes
WIFI Direct
Yes
WIFI Display
Yes
DLNA
Yes
Camera

Zoom
Yes
Picture Format
JPG
Picture Quality
Yes
Effect
Normal Ultra HDColorful NightBeautifyVarious FiltersPanorama HDRGIFSlow ShutterAudio PhotoDouble ExposureSuper MacroExpert ModeRAWTime-lapse, Slow-mo
Flash Shot
Yes
Video Mode
1080p/720p/480p
Face Detection
Yes
Image Stabilizer
Electric Anti-shake
Face Beauty
Yes
 Others

Dual SIM
Yes
SIM Card
Micro SIM, Nano SIM
USB Tethering
Yes
Packing List

Handset
x1
Adapter
5V2A x1
Headset
x1
Micro USB Cable
x1
Battery
Un-removable
Important Info. Booklet with Warranty Card
x1
Quick Guide
x1
SIM Card Tool
x1
Screen Protect Film
Applied
Case
x1


Harga smartphone OPPO F1 memang sedikit mahal yaitu Rp3.499.000,-. Namun dari harga tersebut Anda akan menemukan betapa canggihnya smartphone ini, terutama pada kecanggihan kamera OPPO F1. Bagaiamana sob ? Tidak sabar membeli smartphone selfie terbaik tersebut. Anda dapat membelinya sekarang juga.


OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna
Ya, Blibli.com tempatnya...


OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna
Blibli.com adalah salah satu pelopor online shopping mall yang berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja. Di dalam Blibli.com Anda akan menemukan 7 keunggulan dari situs online shopping mall terbesar, antara lain :

Di Blibli.com menampilkan ratusan ribu produk yang dapat Anda beli. Produk ini terbagi dalam 15 kategori yang telah disusun sistematis, antara lain : kategori Handphone, Tablet & Wearable GadgetKamera,Komputer & LaptopPeralatan ElektronikFashion PriaFashion WanitaKesehatan & KecantikanIbu & AnakOlahraga & Aktivitas Luar RuangTiket & VoucherHome & LivingMainan & Video GamesOtomotifKuliner, dan Galeri Indonesia.


Blibli.com juga memberikan kemudahan dalam berbelanja di situs online ini. Kemudahan tersebut adalah adanya fitur Cicilan 0% untuk semua produk dengan tenor cicilan hingga 12 bulan.


Jika Anda masih ragu membeli produk di Blibli.com karena ada tambahan biaya kirimnya, di Blibli.com biaya pengiriman produk yang dibeli gratis seluruh Indonesia. 



Blibli.com menghadirkan layanan Customer Care yang selalu siap membantu Anda dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk dan layanan.

OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna



Untuk kepuasan dalam berbelanja, Blibli.com telah memberikan fasilitas layanan pengembalian produk dengan batas waktu klaim 15 hari setelah produk Anda terima.

OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna 


Sistem pembayaran di Blibli.com sangat mudah, aman dan terpercaya. Bagaimana tidak ? Dalam hal keamanannya sendiri telah mendapatkan sertifikasi dari VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System. Selain itu, metode pembayaran di Blibli.com sangat bervariasi. Anda dapat memilih metode yang Anda inginkan.


Blibli.com mempunyai komitmen untuk dapat menyenangkan pembelinya dengan memberikan promo-promo unik dan menarik. Promo ini setiap saat akan selalu ada. Dan berkat adanya promo dari Blibli.com tentunya harga dari produk yang akan Anda beli akan menjadi lebih murah dari harga aslinya
.
Selain 7 keunggulan diatas, dalam hal berbelanja online Blibli juga memberikan kemudahan dalam berbelanja. Berikut ini saya berikan ilustrasi bagaimana cara berbelanja dengan mudah di Blibli.com.


OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna 

Dengan keunggulan dan kemudahan berbelanja online di Blibli.com, tentunya membeli sebuah OPPO F1 menjadi lebih aman, mudah, dan menyenangkan. Blibli.com dengan OPPO telah bekerja sama untuk penjualan produk terbaru dari OPPO yaitu OPPO F1. Dalam pre-order selama periode 3-8 Februari 2016, Blibli.com telah menjual di situs resminya.

OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna

Hal tersebut menjadi daya tarik sendiri untuk calon pembeli produk OPPO F1. Selain itu, Blibli.com juga memberikan dukungan cicilan 0% yang membuat Anda lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan OPPO F1 ini.


Slogan Blibli.com tersebut memang sangat pas. Blibli sejauh ini telah memberikan pilihan dan penawaran mulai dari promo hingga potongan harga yang sangat besar.  Mulai dari sekarang jangan ragu untuk berbelanja di Blibli.com. Rasakan kepuasan dan kenyamanan ketika berbelanja.



OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna
OPPO F1 adalah smartphone yang sangat cocok untuk fotografi. Dibanderol dengan harga yang pas, berbagai kecanggihan pun juga melekat sempurna di setiap bagian dari smartphone tersebut. Terutama, kacanggihan kamera depan yang sangat sempurna untuk ber-selfie. OPPO juga telah bekerja sama dengan Blibli.com dalam penjualan produk OPPO F1 dengan memberikan fasilitas yang aman, mudah, dan menyenangkan dalam berbelanja. Sehingga “OPPO F1, Selfie Sempurna Setiap Saat”.

Sumber Referensi : www.oppo.com
                                  www.blibli.com

Demikian review mengenai OPPO F1, Smartphone Selfie Pertama dengan Hasil Foto yang Sempurna. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima Kasih

5 komentar :

  1. Somoga oppo sukses, dengan kualitas baik dan nyaman digunakan. Walau pun koneksi lambat tapi tetap lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima Kasih atas kunjungannya :-)

      Hapus
  2. Somoga oppo sukses, dengan kualitas baik dan nyaman digunakan. Walau pun koneksi lambat tapi tetap lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima Kasih atas kunjungannya...:-)

      Hapus
  3. OPPO memang keren !!!

    BalasHapus

Masukan komentar Anda di bawah ini