Selasa, 30 Juni 2015

Microsoft Word, Excel, Power Point Kini Hadir untuk Tablet atau Ponsel Android

  Tidak ada komentar
Microsoft Word, Excel, Power Point Kini Hadir untuk Tablet atau Ponsel Android

Microsoft Word, Excel, Power Point Kini Hadir untuk Ponsel Android. Bulan-bulan ini perusahaan Microsoft Corporation telah mengeluarkan aplikasi-aplikasi unggulannya. Aplikasi tersebut sudah tidak asing bagi kita para pengguna Windows PC/Notebook. Aplikasi itu adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Microsoft Outlook, Office Lens, dan masih banyak lagi. Tetapi sebelumnya Microsoft sudah merilis aplikasi Microsoft Office. Lalu apa bedanya Microsoft Office dengan Word, Excel, Power Point dan lain sebagainya. Bedanya adalah Microsoft Office merupakan cangkupan dari beberapa aplikasi seperti Word, Excel, dan Power Point. Microsoft Office ini multifungsi karena dapat menmbuka file berformatkan .doc, .ppt, .xls, dan lain sebagainya, Sedangkan aplikasi lainnya seperti Microsoft Word, Excel, dan Power Point merupakan aplikasi yang sudah dibuat secara terpisah yang bertujuan memudahkan pengguna dalam mengerjakan sebuah tugas.

Namun aplikasi Microsoft Word, Excel dan Power Point mengharuskan untuk perangkat android anda memiliki RAM minimal 1 GB agar dalam pengoperasiannya lancar dan tidak ada masalah teknis. Dari segi pandang tampilan, aplikasi-aplikasi tersebut tidak jauh berbeda pada aplikasi yang ada di PC/Notebook, fitur-fitur antara pada android dan PC/Notebook hampir sama. Kemudian apa untungnya jika kita menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut ? Pertama, pada saat kita dalam perjalanan, jika kita akan menulis momen yang baru saja terjadi, kita dapat menulis momen tersebut dengan rapi, bahkan bisa disertai gambar dan video. Selanjutnya, untuk pelajar dan mahasiswa bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini sebagai sarana untuk mencatat pelajaran yang diajarkan saat Kegiatan Belajar Mengajar dan Kuliah. Anda bisa mencatat apa saja yang ingin anda catat tidak ada batasan untuk setiap kata yang akan dicatat. Anda dapat mengerjakan tugas dengan mudah dengan aplikasi ini.

Microsoft Word sendiri memiliki fitur yang sangat menarik dan unggul dibidang aplikasi pengolahan kata baik di ponsel android maupun di perangkat PC atau Notebook. Memiliki sejumlah fitur diantaranya mempunyai tombol navigasi yang berfungsi memudahkan pekerjaan anda, dapat melacak atau menyamakan format yang tidak sesuai menajdi sesuai, fitur hyperlink yang tidak akan ketinggalan pada aplikasi ini yang mampu menjadikan tulisan tersebut menjadi aktif dan efisien. Dapat menyisipkan foto, video, musik, bentuk, diagram dan persentase. Dan yang tidak kalah lagi setelah anda selesai menulis atau emngerjakan sesuatu dengan aplikasi ini anda dapat langsung menyimpannya di ponsel atau di Google Drive, One Drive dan aplikasi sejenisnya. Hanya tinggal menyambungkan kedua aplikasi tersebut anda langsung bisa terhubung dengan aplikasi penyimpanan file tersebut.

Microsoft Word, Excel, Power Point Kini Hadir untuk Tablet atau Ponsel Android
Kemudian untuk Microsoft Excel, memiliki sejumlah fitur yang hampir mirip dengan pada PC atau Notebook. Contohnya anda dapat membuat tabel, grafik, PivotTabel, dapat menyisipkan rumus sebagaimana telah tersedia pada aplikasi di PC. Untuk format pada aplikasi ini yang dapat dibuka yaitu .xls dan .xlsx. Sama halnya dengan Microsoft Word, anda juga dapat langsung menyimpan hasil kerja anda langsung pada tablet atau ponsel android anda dan juga pada aplikasi pihak ketiga seperti One Drive, Google Drive dan Share Point.
Microsoft Word, Excel, Power Point Kini Hadir untuk Tablet atau Ponsel Android

Jika biasanya kita mengenal aplikasi untuk sekedar persentasi adalah aplikasi Microsoft Power Point kurang tepat. Karena aplikasi ini juga dapat untuk mengedit sebuah hasil persentasi bahkan dapat menulis dari awal sampai akhir suatu pengalaman kedalam bentuk .ppt atau persentasi. Aplikasi ini memiliki fitur diantaranya membuat bagan dan diagram, emnyisipkan bentuk, gambar, foto dan video, membuat animasi tulisan, gambar dan video, menambahkan transisi disetiap slide yang telah anda buat. Setalah anda selesai membuat bahan untuk persentasi anda dapat langsung menyimpan ke aplikasi pihak ketiga seperti One Drive, Google Drive bahkan Dropbox sekaligus. 
Microsoft Word, Excel, Power Point Kini Hadir untuk Tablet atau Ponsel Android

Microsoft Word, Excel, Power Point Kini Hadir untuk Tablet atau Ponsel Android

Pada intinya, ketiga aplikasi diatas memiliki fungsi untuk mempermudah pekerjaan seseorang dalam bidang pendidikan, bisnis dan lain sebagainya. Keunggulan dari ketiga aplikasi ini adalah dapat langsung mencetak dengan print, baik disambungkan dengan kabel USB ataupun dengan sebuah jaringan tertentu. Demikian artikel mengenai  Microsoft Word, Excel dan Power Point  semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

LINK DOWNLOAD






Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini