Mengenal CPA, CPC, dan CPM dalam Dunia Digital Marketing
Bagi anda para digital marketing
pastinya anda sudah mengenal apa itu
CPA, CPC, dan CPM. Sudah tidak asing lagi karena sudah banyak jasa yang
memberikan layanan iklan seperti tersebut diatas. Benar sekali CPA, CPC, dan CPM itu merupakan
jenis-jenis penawaran yang disediakan oleh jasa digital marketing. Sebagai
blogger, tentunya tidak hanya mempertimbangkan tulisan yang dibuatnya, tidak
sekedar untuk mempunyai blog atau website kemudian menulis artikel
sebanyak-banyaknya. Tetapi sudah otomatis mempertimbangkan apakah manfaat blog
atau website yang saya buat ini. Manfaat tersebut antara lain : untuk
memberikan informasi mengenai sesuatu yang dibahas pada blog atau website
tersebut kepada pembaca, mendapatkan jumlah pengunjung blog atau website
tinggi, dan mendapatkan penghasilan melalui blog atau website yang anda miliki.
Nah, disini saya akan bahas manfaat blog yang terakhir yaitu mendapatkan
penghasilan dari blog atau website sendiri.
Bisa baca juga artikel ini : Cara Mengoptimalkan Blog dengan Trafik Pengunjung Tinggi
Mendapatkan penghasilan blog atau
website sendiri merupakan hal yang mudah bagi para blogger profesional.
Mengapa demikian ? Karena pastinya blog atau website yang mereka miliki
tentunya sudah memiliki jumlah pengunjung setiap harinya yang lumayan tinggi.
Hal itulah yang menjadi syarat utama untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Karena
tanpa pengunjung yang akan mengunjungi blog anda, anda akan sia-sia. Ikan atau
konten yang anda pasang diblog anda tidak akan dibaca oleh pengunjung. Dalam
dunia Digital Marketing, sebagai blogger harus mengerti tentang jenis-jenis
tawaran yang ditawarkan oleh jasa penyedia layanan tersebut. Langsung saja
simak pengertian berikut ini :
1.
CPC (
Cost Per Click ) / PPC sama saja.
Layanan ini
merupakan orang yang memasang iklan pada blog atau website anda (Advertiser)
akan memberikan imbalan sesuai dengan jumlah pengunjung yang mengeklik iklan
yang ditampilkan. Metode ini sangat populer, karena para publisher atau blogger
hanya memasang iklan saja, tanpa melalukan aksi terhadap iklan tersebut.
2.
CPA (
Cost Per Action )
Metode ini
merupakan dimana orang yang memasang iklan pada blog atau website anda (sebagai
Adevertiser) akan memberikan imbalan kepada publisher sesuai dengan jumlah aksi
yang dilakukan oleh pengunjung terhadap iklan tersebut. Misalnya dalam suatu
iklan tersebut jika kita sudah mengekliknya, kita akan dibawa ke url iklan
tersebut, lalu kita diminta untuk melakukan survey, registrasi, dan lain
sebaginya. Jika kita belum melakukan aksi yang diminta iklan tersebut, maka
tidak akan mendapatkan imbalan. Dan biasanya metode ini banyak tersedia pada
jasa pelayanan yang sudah berkembang disuatu Negara.
3.
CPM (
Cost Per Mille )
Layanan ini
biasanya, Advertiser akan memberikan imbalan terhadap iklan yang ditampilkan
pada blog atau website anda berdasarkan jumlah impressi. Jumlah Impresi adalah
jumlah tampilan halaman yang dibuka oleh pengunjung tanpa harus mengeklik iklan
tersebut, Namun dengan syarat setiap halaman yang akan dibuka, tentunya harus
ada iklan yang dimaksud. Jika pada suatu halaman tidak ada iklan tersebut, maka
tidak akan terhitung jumlah impresinya.
Tentunya untuk memilih metode
pengiklanan tersebut, anda harus benar-benar mengerti kelebihan dan kekurangan
dari ketiga metode tersebut. Jangan sampai anda rugi karena memasang iklan
tersebut pada blog atau website anda sendiri. Demikian artikel mengenai
CPC, CPA, dan CPM ini semoga dapat memberikan manfaat. Terima Kasih .
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Masukan komentar Anda di bawah ini