Minggu, 23 Agustus 2015

Beragam Fitur Terbaik dalam Samsung Galaxy Note 5

  3 komentar
Beragam Fitur Terbaik dalam Samsung Galaxy Note 5

Samsung baru-baru ini telah merilis smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy  Note 5. Pada event Samsung Unpacked 2015 di New York City tanggal 13 Agusutus 2015 lalu, Samsung telah membuka atau membedah mengenai keunggulan salah satu smartphone ini. Samsung Galaxy Note 5 ini merupakan generasi penerus dari smartphone sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Note 4. Walaupun smartphone ini dianggap terbaru, tetapi masih tetap menggunakan tampilan yang eksklusif bersama dengan body yang terbuat dari metal yang akan menjadikan smartphone ini ringan dan didesign lengkung berwarna silver. Untuk tampilan ekteriornya sangat natural dan elegan, karena bentuk dari Samsung Galaxy Note 5 ini sangat tipis yaitu hanya berketebalan 7.6 mm dan memiliki berat 171 gram. Untuk mengulas lebih pada Samsung Galaxy Note 5 ini silahkan simak ulasan berikut ini.

Beragam Fitur Terbaik dalam Samsung Galaxy Note 5


Tampilan, Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki layar dengan berukuran berkisar 5.7 inci. Resolusi ini akan menggunakan panel Super AMOLED yang sangat istimewa yaitu 4K atau UltraHD. Dengan memiliki ukuran layar sebesar itu, anda dapat memanfaatkan layar tersebut untuk melakukan tugas secara bersama-samaan. Ketika bermain game pun akan lebih menyenangkan. Dan untuk menonoton video ataupun streaming video tidak bakal rebut-rebutan dengan teman karena dengan cukup satu layar yang beresolusi tinggi ini anda dapat menonton dengan nyaman bersama teman-teman anda. Pada layar Samsung Galaxy Note 5 ini dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang akan tetap melindungi layar smartphone anda terhadap goresan.

Sistem Operasi, pada smartphone ini sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android 5.1.1 Lolipop. Seperti telah kita ketahui dalam sistem operasi ini sudah dibekali dengan peningkatan performa baterai, peningkatan multitasking, dan telah kompatibel dengan aplikasi-aplikasi Lolipop. Untuk User Interface (UI) nya masih tetap mengandalkan UI sendirinya yaitu Samsung TouchWiz UI. Dengan UI ini akan terasa lebih mudah dan cepat dalam menjalankan berbagai aplikasi. Tampilannya pun akan berpadu dengan desing ekteriornya. App drawernya masih sama seperti pada semua perangkat smartphone miliknya Samsung.

Hardware, Samsung Galaxy Note 5 ini sudah dibekali dengan prosesor Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Dengan processor tersebut sudah dapat dibilang sangat baik. Karena sudah mampu mengimbangi dengan kelebihan hardware yang dimilikinya. Kemudian RAM yang terpasang pada smartphone ini sebesar 4 GB dengan teknologi processing 20 nm. Dengan adanya RAM 4 GB LPDDR4 ini menjanjikan rate data input/output mencapai 3200 Mbps. Selain itu, LPDDR4 juga diklaim memiliki tingkat efisiensi power lebih baik hingga 40 persen dibandingkan pendahulunya. Peningkatan kapasitas RAM 4GB ini mampu melakukan beberapa tugas sekaligus (multitasking), selain itu anda dapat bermain games yang berkualitas HD tanpa sedikit lag sekalipun. RAM 4 GB ini sangat berpadu dengan sistem operasinya yaitu Lolipop yang akan mampu meningkatkan performa dari berbagai segi. Tetapi smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot penyimapanan eksternal, karena Samsung sudah memberikan kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar. Penyimpanan internal pada Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki dua varian yaitu 32 GB dan 64 GB. Anda bisa memilih salah satu kapasitas penyimpanan internalnya saat akan membeli smartphone ini. Hal ini juga berpengaruh pada harga dari Samsung Galaxy Note 5. Baterai pada Samsung Galaxy Note 5 ini mempunyai kapasitas sebesar 3000 mAh dengan Li-Po non-removable.

Jaringan dan Konektivitas, pada smartphone ini telah diperkuat dengan jaringan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps. Dan dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, microUSB v2.0, USB Host, A-GPS, GLONASS, Beidou. Teknologi yang sedang populer adalah Teknologi 4G LTE. Dengan adanya 4G LTE pada smartphone ini, anda akan mudah dan lebih cepat dalam melakukan penjelajahan melalui internet. Anda juga dapat mengunduh dan mengunggah file yang sangat besar dengan cepat. Kemudian pada saat anda akan melihat video secara Online (streaming) anda akan nyaman ketika melihatnya karena koneksi akan selalu stabil berkat adanya teknologi 4G LTE.

Kamera, Dengan adanya kamera utama 16 MP dan 5 MP untuk kamera depannya, mampu menjadikan kualitas foto atau gambar yang dijepret menjadi berkualitas tinggi atau nyata. Bagi anda yang suka selfie-selfie, Samsung Galaxy Note 5 ini sangat cocok untuk anda. Dan juga dengan smartphone ini anda dapat menyamar menjadi fotografer yang profesional, karena nantinya akan dimanjakan dengan kualitas kamera yang ada pada smartphone ini. Dalam kondisi cahaya yang sangat minim, kualitas foto atau gambar yang akan dihasilkan akan terlihat nyata karena sudah dilengkapi dengan LED Flash. Selain itu jika anda berselfie akan membuat hasil wajah anda menjadi mulus dan lebih ganteng dan cantik. Kemudian pada aplikasi kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 ini memliki fitur unggulan yaitu Refined Camera

Hal-hal yang menarik pada event Samsung Unpacked 2015 kemarin adalah adanya beberapa fitur baru pada Samsung Galaxy Note 5.

Apa saja fitur-fitur yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 ?

Beragam Fitur Terbaik dalam Samsung Galaxy Note 5

S Pen, Berbeda dengan S Pen yang dimiliki smartphone sebelmnya S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 ini telah menggunakan teknologi Air Command. Teknologi Air Command ini merupakan teknologi yang memungkinkan anda untuk mengoperasikan smartphone ini tanpa menyentuh layar. Sehingga anda akan lebih mudah dalam menjalankan beberapa aplikasi seperti Action Memo, Smart Select, Screen Write, S Note, dan beragam aplikasi pendukung lainnya.

Beragam Fitur Terbaik dalam Samsung Galaxy Note 5


Dan Dengan teknologi ini pula akan terasa lebih responsif saat dipakai dalam bernavigasi dan menulis sebuah catatan. Untuk fitur yang baru pada perangkat smartphone ini, anda dapat membuat catatan dengan aplikasi Action Memo ketika layar anda mati. Dengan ini anda bisa menjadikan smartphone anda sebagai kertas buku catatan. Fitur ini sangat cocok untuk para mahasiswa dan pelajar.

Smart Multitasking, Menjalankan beberapa aplikasi sekaligus pasti akan membuat RAM anda penuh atau baterai menjadi boros. Tidak jika anda menggunakan Samsung Galaxy Note 5 ini karena sudah dilengkapi dengan fitur Smart Multitasking yang dapat memberikan kenyamanan ketika anda menjalankan lebih dari satu aplikasi sekaligus. Dan dengan satu sentuhan pun anda dapat langsung menjalankan aplikasi yang diinginkan dengan cepat tanpa lag.

Refined Camera, berkat adanya kemampuan kamera Samsung Galaxy Note 5 yang mumpuni akan menghasilkan foto atau gambar yang terbaik dari smartphone lainnya. Anda juga dapat melihat objek yang sangat jauh dari mata anda dengan menggunakan kamera ini. Jika anda tidak mau kehilangan sebuah momen anda bisa membuat Video Collage. Yaitu dengan mengumpulkan beberapa video pendek dan men-collage menjadi satu menjadi video yang sangat memberikan kenangan pada satu momen tertentu.


Beragam Fitur Terbaik dalam Samsung Galaxy Note 5


Battery, Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki kapasitas sebesar 3000 mAh. Dengan adanya fitur Fast Charging dan WIreless Charging akan membuat lebih cepat ketika anda sedang men-charger baterai anda.  Untuk pemakaian normal dengan menggunakan baterai ini, Samsung Galaxy Note 5 ini dapat bertahan sampai 9 jam dengan masa charging hanya sekitar 120 menit. Smartphone ini cocok sekali bagi para Games karena dapat bermain Games dengan lama tanpa baterai panas.

Video Live Broadcast, Fiitur ini merupakan hasil dari kerja sama dengan Youtube yang mana pengguna dapat langsung streaming video melalui perangkat smartphone ini dan dapat melalui Youtube Live. Selain itu anda juga dapat menikmati video live streaming dari sesama pengguna Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+ dengan hanya melalui sebuah tautan yang diberikan. Samsung Galaxy Note 5 ini memang sangat memanjakan anda.

SideSync, fitur ini dapat menghubungkan Samsung Galaxy Note 5 dengan PC atau Laptop dan Tablet. Anda juga dapat mengontrol smartphone ini hanya menggnakan Laptop atau Tablet. SideSync pada Samsung Galaxy Note 5 ini telah menggunakan versi terabrunya yaitu 4.0. Jika anda ingin menggunakannya anda diharuskan untuk menginstal aplikasi SideSync pada PC atau Laptop/Tablet yang akan anda hubungkan.




Demikian review mengenai Samsung Galaxy Note 5. Untuk informasi yang lebih lengkapnya silahkan anda mengunjungi www.GalaxyLaunchPack.com. Kesimpulannya Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki banyak sekali fitur terbaik di masa kini. Mampu beradaptasi dengan kehidupan manusia sehari-hari. Berikut ini saya akan mempertontonkan video pada saat event tahuhan Samsung Unpacked 2015 pada tanggal 13 Agustus 2015 di Lincoln Center, New York City.







3 komentar :

Masukan komentar Anda di bawah ini