Minggu, 30 Agustus 2015

Tips Blog SEO Terbaru 2015

  Tidak ada komentar
Tips Blog SEO Terbaru 2015

Memiliki sebuah blog adalah hal yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Blog biasanya berisi mengenai konten-konten dan artikel yang telah dipublikasikan oleh pemiliki blog tersebut. Dalam sebuah penulisan artikel hendaknya selalu memperhatikan kualitas tulisannya. Tidak asal nulis, dan harus berusaha maksimal dalam penulisannya. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips SEO pada sebuah blog atau website.

1.       Heading

Pada heading haruslah sesuai dengan meta tag yang telah tersedia pada template yang digunakan. Maksudnya agar satu blog atau website memiliki SEO score yang tinggi harus memiliki judul dan deskripsi blog yang baik. Biasanya judul yang baik itu harus sesuai dengan isi konten atau artikel pada blog tersebut.

2.       Breadcrumb

Pada blog harus memiliki breadcrumb. Breadcrum adalah salah satu penujuk artikel itu terdapat pada kategori apa seperti halnya aplikasi File Explorer. Breadcrumb biasanya terletak sebelum <h1> atau post entry.

3.       Label

Label harus sesuai dengan isi artikel yang ditulis. Ini sangat penting karena Google atau alat mesin pencarian lainnya akan mengindeks satu persatu satu bagian ke bagian lain untuk memverifikasi artikel. Jika artikel tersebut layak untuk ditampilkan, maka pada search engine akan keluar artikel yang sesuai dengan label yang ditulis.

4.       Insert Image

Pada hal ini, jika anda dalam melakukan penyisipan sebuah gambar pada artikelnya harus diberi teks judul dan deskripsinya. Caranya setelah disisipkan, kemudian klik properties dan ketikan teks judul dan deskripsi pada kolom yang telah disediakan.

5.       Meta Tag

Meta Tag terdapat pada setiap HTML template yang digunakan. Biasanya terletak pada bagian atas dibawah kode <html>. Meta Tag terdiri dari descrpition, keyword, ID Google, AlexaID, dan lain sebaginya. Itu semua harus diisi sesuai dengan blog atau website anda.

Tips Blog SEO Terbaru 2015


Jika sudah melakukan 5 Tips diatas, coba anda cek SEO score di chkme.com apa ada perubahan. SEO score yang baik adalah memiliki 80 % lebih. SEO sangat menentukan kualitas blog anda. Itulah sedikit tips mengenai SEO pada blog semoga dapat bermanfaat. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini