Kamis, 29 Oktober 2015

Panggilan dan Kirim Pesan dengan Jaringan 4G

  1 komentar
IDTEKNOKU – Teknologi jaringan 4G ini merupakan teknologi terbaru dari generasi jaringan sebelumnya, yaitu 3G. Sebuah perangkat yang sudah mampu untuk berkoneksi dengan internet, selayaknya harus mengikuti perubahan jaringan ini. Jaringan 4G (Fourth-Generation Technology) memiliki kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil.

Panggilan dan Kirim Pesan dengan Jaringan 4G

Namun berdasarkan informasi yang saya peroleh, jaringan 4G ini hanya mampu digunakan untuk internet saja. Tidak dapat digunakan untuk mengirim pesan ataupun melakukan panggilan seluler. Tetapi jangan khawatir, anda tetap bisa berkirim pesan dan melakukan panggilan dengan perangkat yang sudah bisa mencakup jaringan 4G. Mau tau caranya ? Baiklah.

Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

>> Buka pengaturan pada perangkat anda

>> Pilih menu Kartu SIM atau Jaringan Seluler

>> Ubah pengaturan jaringan ke 3G atau EVDO

>> Muat ulang perangkat anda


Sebenarnya sebuah perangkat yang sedang menggunakan jaringan 4G ini tidak dapat mengirim pesan dan melakukan panggilan, karena pihak penyedia layanan jaringan 4G ini membatasi penggunaan dari sebuah jaringan yang mereka miliki. Akan tetapi, nantinya akan selalu diperbarui agar bisa menggunakan internet pada jaringan 4G sekaligus dapat mengirim pesan atau panggilan seluler.

Panggilan dan Kirim Pesan dengan Jaringan 4G

Ketika anda sedang menggunakan jaringan 4G sebaiknya anda menggunakan mode hemat baterai. Karena seperti kabar yang sudah kita dengar, jaringan 4G ini akan memakan banyak sekali pemakaian baterai. Jika anda menginginkan perangkat anda bisa hemat tahan lama, ya tentunya anda bisa mengikuti saran saya diatas.

Itulah sedikit informasi cara mengirim pesan dan melakukan panggilan dengan jaringan 4G. Semoga dapar memberikan manfaat.





1 komentar :

  1. kalau pakai jaringan 4G tentu untuk kalangan pegawai jadi semakin cepat untuk urusan kerjaan :) Dan tentunya akan berdampak pada produktifitas kerja :)

    BalasHapus

Masukan komentar Anda di bawah ini