Kamis, 05 November 2015

Review Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG, Smartphone Lolipop dengan Fitur Auto-Focus Terbaik dan Terjangkau

  Tidak ada komentar
IDTEKNOKU – Setelah merilis smartphone Zenfone 2 berseri ZE551ML, Perusahaan Asus kembali mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG. Hal ini merupakan jawaban dari perusahaan besar smartphone tersebut kepada para pecinta Asus, khususnya di Indonesia. Berbeda dengan seri sebelumnya, smartphone ini mengandalkan fitur kamera sebagai fitur yang sangat istimewa dalam penggunaannya. Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini tersedia dalam lima varian, yaitu Pure Black, Ceramic White, Glamour Red, Hairline Gold, dan Hairline Silver. Bagaimana dengan harga smartphone ini ? Untuk jawabannya silahkan simak ulasan berikut ini.

Review Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG, Smartphone Lolipop dengan Fitur Auto-Focus Terbaik dan Terjangkau

Tampilan, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini memiliki ketebalan yang sangat tipis yaitu 3,5 mm. Hal ini akan membuat anda nyaman pada saat menggenggam sebuah smartphone yang berkelas super seperti Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini. 

Lengkungan Ergonomis pada Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

Kemudian pada bagian belakang telah didesain dengan lengkungan khas yang dimiliki oleh Asus yaitu Lengkungan Ergonomis. Desain ini juga sudah diterapkan pada smartphone Asus generasi sebelumnya. Namun perbedaan sisi belakang Asus Zenfone 2 Laser dengan smartphone Asus generasi sebelumnya adalah terdapatnya tombol belakang yang dapat berfungsi sebagai pengatur volume suara, mengambil foto selfie dan menjejak ulang smartphone anda.  Pada tombol fisik volume didesain dengan menerapkan Teknologi Desain Cutting dengan jarak 0.13 mm yang membentuk lingkaran konsentris. Hal ini juga diterapkan pada bagian desain fisik depan, tepatnya dibawah tombol navigasi. Desain Cutting ini akan memberikan efek visual yang akan membuat Asus Zenfone 2 Laser ini lebih indah dan menarik.

Corning Gorilla Glass 4 pada Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

Seluruh desain interior dan eksterior dari Asus Zenfone 2 Laser ini di imbangi dengan sebuah layar yang berukuran sangat besar yaitu 5 inchi Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG memiliki layar IPS HD 1280x720 yang menawarkan sudut pandang sampai 178 derajat dan memiliki tingkat kerapatan 294 ppi agar dapat melihat gambar sedetail mungkin. Layar ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang membuat layar smartphone ini tahan terhadap segala benturan atau goresan. Dengan Corning Gorilla Glass generasi keempat ini, dipercaya 2 kali lebih tahan saat jatuh, 85% tidak mudah rusak dan 2,5 kali lebih kuat dari generasi sebelumnya.

Lolipop dan ZenUI yang berpadu dalam Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

Sistem Operasi, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lolipop. Seperti  kita ketahui dalam sebuah sistem operasi Lolipop sudah dibekali dengan peningkatan performa baterai, peningkatan multitasking, dan telah kompatibel dengan aplikasi-aplikasi berbasis Lolipop. Untuk User Interface (UI) yang digunakan pada Asus Zenfone 2 Laser ini  masih tetap mengandalkan UI sendirinya yaitu Asus ZenUI. Dengan ZenUI ini akan terasa lebih mudah dan cepat dalam menjalankan berbagai aplikasi. Tampilannya pun akan berpadu dengan desain ekteriornya. Kemudian untuk App drawernya masih sama seperti pada semua perangkat smartphone generasi sebelumnya.

Fitur-fitur ZenUI pada Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

Dalam ZenUI ini memiliki fitur-fitur yang akan mendukung dalam pengoperasian sebuah smartphone Zenfone, seperti pada Asus Zenfone 2 Laser ini. Fitur-fitur tersebut diantaranya : ZenMotion, Personalized UI, Privacy Protection, dan Secure. ZenMotion merupakan fitur yang sangat unik dibandingkan fitur yang lain. Dengan melakukan gerakan pada layar Asus Zenfone 2 Laser ini, anda dapat langsung menjalankan sebuah fungsi tertentu tanpa memberikan perintah lanjutan, seperti menjalankan aplikasi dalam waktu yang cepat. Kemudian dengan fitur Personalized UI ini, anda dapat mengatur font, tema dan pengaturan. Anda dapat mengkolaborasi sendiri sesuai dengan keinginan anda. Fitur Privacy Protection akan melindungi smartphone anda terhadap sadapan ataupun pembajakan akun privasi anda. Kemudian pada fitur Secure juga berfungsi sebagai keamanan privasi. Namun masih diitambah dengan fitur Kids Mode dan Trend Mikro Security yang dapat melindungi smartphone ini ketika digunakan anak-anak terhadap ancaman-ancaman konten yang tidak layak untuk anak.



Hardware, Processor yang dimiliki Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini sangat baik dari segi performanya, karena dalam peluncurannya sudah dibekali dengan Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 64 bit QuadCore 1.2GHz. Dengan processor tersebut, smartphone ini dapat dikatakan sebagai smartphone terbaik dari smartphone sekelasnya, karena sudah mampu mengimbangi antara kelebihan hardware yang dimilikinya. Kapasitas RAM yang dimilikinya pun terbilang cukup baik yaitu dengan RAM 2GB LPDDR3. Semakin seru dan anti-lag akan terasa ketika bermain game yang berkualitas HD dengan Asus Zenfone 2 Laser ini. Dengan perpaduan antara RAM dan processor yang mumpuni, smartphone ini dipercaya akan selalu menjadi teman anda kapan saja dan dimana saja. Untuk penyimpanan internal pada smartphone ini terdapat dua pilihan yaitu 8 GB dan 16 GB. Dan keistimewaan dari Asus Zenfone 2 Laser ini terlihat pada penyimpanan eksternal yang mampu menampung memori sampai dengan 128 GB. Anda suka selfie, berfoto-foto atau bermain game yang besar sangat cocok anda menggunakan Asus Zenfone 2 Laser ini. Smartphone ini juga telah disediakan fasilitas penyimpanan online dengan Google Drive yang berkapasitas 100 GB dan 5 GB Asus WebStorage secara gratis. Tidak usah khawatir ketika kelamaan menggunakan smartphone ini. Karena tidak akan banyak menguras baterai. Dengan baterai berkapasitas 2070 mAh Prismatic ini akan berpadu dengan sistem android Lolipop dalam peningkatan performa baterai.

Jaringan dan Konektivitas , SIM yang digunakan pada Asus Zenfone 2 Laser ini adalah Dual MicroSIM yang masing-masing SIM dapat digunakan pada mode 2G GSM 850(5)/900(8)/1800(3)/1900(2)  dan 3G WCDMA 850MHz/900MHz/ 1900MHz/2100MHz. Untuk menjelajahi dunia internet anda dapat menggunakan konektivitas dari SIM 1 atau SIM 2. Konektivitas ini dapat menembus ke jaringan HSPA+ dengan kecepatan unggah 5.76 Mbps dan Unduh hingga 42 Mbps.

Fitur Kamera Laser Auto-Focus Terbaik dan Terjangkau


Kamera, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini memiliki kamera utama 8 MP dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur-fitur kamera yang memukau, seperti Otofokus laser, Sensor Toshiba, Blue Glass Filter, dan juga ditambah dengan Dual LED Real Tone Flash. Seluruh rangkaian fitur ini akan menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik sepanjang masa. Dan dalam kondisi pencahayaan yang minimal hasil foto akan terlihat 400% lebih terang dengan adanya fitur tambahan BackLight SuperHD. Kemudian kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 5 MP yang juga dilengkapi dengan keunggulan Otofokus Laser seperti pada kamera depan.


"WOW, Sudah selayaknya anda bisa memiliki smartphone ini dengan sejuta fitur yang dimilikinya. Kesimpulannya, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG merupakan smartphone yang memiliki layar yang sangat luas yaitu 5 inci dan sudah dibekali dengan processor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 410 yang selalu berkolaborasi dengan RAM 2GB serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4."

Beragam Fitur Unggulan dari Asus Zenfone 2 Laser :


Fast Wireless Connectivity


Sama halnya fitur yang terdapat pada Asus Zenfone sebelumnya yang sering anda kenal dengan Hotspot Tethering. Namun pada Asus Zenfone 2 Laser ini diperkuat dengan sebuah jaringan WiFi 802.11b/g/n, sehingga ketika anda menjalankan layanan nirkabel seperti transfer file, hotspot tethering dan sebagainya akan terasa lebih cepat dan mudah.

72% NTSC Color Range


Fitur ini membuat layar Asus Zenfone 2 Laser menjadi lebih tajam dan nyata. Ketajaman ini akan membuat anda melihat banyak warna yang akan membuat kualitas foto dan video menjadi cerah tanpa terlihat titik-titik warna.

Asus TruVivid dan Asus Glove Touch


Biasanya pada saat anda menggunakan sebuah pelindung tangan seperti sarung tangan, pasti tidak bisa menjalankan smartphone. Tetapi berbeda ketika anda memiliki Asus Zenfone 2 Laser ini. Karena smartphone ini dilengkapi dengan fitur Asus Glove Touch yang berfungsi agar layar dapat dijalankan dengan jari bahkan memakai sarung tangan. Layar Asus Zenfone 2 Laser ini tersusun hanya dua lapis saja, yaitu kaca pelindung dan panel sentuh. Hal ini membuat smartphone tersebut menjadi lebih responsif ketika melakukan sentuhan dan gestur.

Audio dengan Asus AudioWizard dan SonicMaster


Dengan adanya fitur audio ini, ketika anda mendengarkan suara akan terasa sangat nyata. Baik ketika mendengarkan music, melihat video, bermain game, ataupun mendengarkan suara di dalam ruangan. Efek akan terasa apabila anda mengaktifkan fitur ini pada Asus Zenfone 2 Laser. Pengalaman baru akan tercipta dengan seuasa yang sangat menarik.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 2 Laser :


Kelebihan
Kekurangan
Sistem Operasi 5.0 Lolipop

Berat sangat ringan hanya 145 gram

Menggunakan processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 64 bit QuadCore 1.2GHz

Tampilan yang didukung ZenUI terbarunya

RAM yang besar yaitu 2GB

Fitur yang lengkap pada Kamera Otofokus Laser

Asus Zenfone 2 Laser memiliki kekurangan ? Saya rasa tidak ada kekurangannya. Karena dalam Asus Zenfone 2 Laser ini segala fitur tergabung menjadi satu kesatuan yang saling padu-memperpadukan.

Harga Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG :



Harga Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Harga Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

Menurut website resmi Asus, untuk harga resmi dari Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini masih sangat terjangkau untuk smartphone yang kaya akan segala fiturnya, yaitu Rp.1.849.000 untuk RAM 2GB,8GB Storage, dan Rp.1.999.000 untuk RAM 2GB, 16GB Storage. Sangat terjangkau bukan ? Buruan beli Asus Zenfone 2 Laser ini sekarang, karena fitur-fitur dari smartphone tersebut akan segera anda nikmati.

Berikut ini Video Unboxing & Review Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG (SobatHape.com):



Sumber Referensi dan Gambar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini