Rabu, 25 November 2015

Review Axioo Windroid 9G, Tablet Cerdas Dual-Boot WIndows dan Android

  Tidak ada komentar
IDTEKNOKU.COM - Setelah sukses mengeluarkan Windroid 8G, Axioo kembali merilis sebuah perangkat hybrid yang memiliki produktivitas dan kinerja yang maksimal seperti laptop dan merupakan tablet PC. Produk yang dirilis tersebut adalah Windroid 9G. Windroid ini beroperasi pada sistem Windows dan juga sistem Android. Dengan harga yang digadang-gadang hanya berkisar 2,6 jutaan, Windroid ini siap dipasarkan di Indonesia. Untuk fitur-fitur dan kualitas yang dimiliki Windroid 9G ini anda dapat menyimak ulasan berikut ini.

Desain, Windroid 9G ini memiliki dimensi 231.2x141.6x8.33 mm dengan berat 434 gram. Dengan memiliki dimensi yang agak ramping, Windorid ini tentunya nyaman ketika dibawa kemana-mana. Anda juga bisa menyimpanannya di dompet dan tas untuk lebih efisiennya. Kemudian untuk cover pada bagian belakang memiliki tekstur yang sangat erat kenyamanannya ketika dipegang.

Review Axioo Windroid 9G, Tablet Cerdas Dual-Boot WIndows dan Android



Layar, Pada WIndroid ini layar cukup lebar yaitu 8.9 inci, Sangat cocok sebagai perangkat tablet yang beresolusi 1280x800 piksel. Dengan adanya layar IPS, layar akan terlihat lebih nyata, tajam dan jernih 

Keyboard Docking, Axioo Windorid 9G ini dapat berubah menjadi laptop karena dapat dipasangi salah satu perangkat tambahan yaitu Docking Keyboard. Fungi docking pada Windroid ini sangat banyak seperti untuk menyangga ketika ingin tablet tetap berdiri, lebih terasa nyaman ketika menonton film, game dan lain-lain. Teknologi Dual OS juga turut berkolaborasi pada Windroid ini. Windows dan Android inilah yang akan membuat anda merasakan booting dengan mudah dan cepat tanpa harus menunggu lama. Untuk Windows yang digunakan pada Windroid ini adalah Windows 8.1. Dan tentunya bisa diupgrade ke Windows 10 secara gratis. Tetapi untuk sistem Android masih versi 4.4 yaitu Kitkat.

Hardware, Axioo Windroid 9G ini dibekali dengan chipset Intel Baytrail-T Z3735G Quad-core 1,33-1,83 GHz. Untuk RAM cukup besar yaitu 1 GB ditambah lagi dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Apabila penyimpanan masih kurang, anda bisa memasang kartu memori eksternal, karena Windroid ini dipasangi slot memori yang dapat menampung hingga 32 GB

Konektivitas dan Jaringan, Windroid 9G ini dibekali dnegan slot SIM yang mendukung akses data hanya sampai ke jaringan 3G/HSDPA. Tetapi jangan khawatir tablet supercanggih ini juga dilengkapi dengan WiFi yang akan membuat anda tidak bosan ketika menggunakan tablet ini.

Kamera, pada WIndroid 9G ini memiliki kamera utama  yang hanya berkualitas 2 MP tanpa didukung dnegan LED Flash. Memang hasil foto agak biasa. Sebenarnya tablet ini hanya dipergunakan untuk kegiatan kantor saja. Tetapi tablet PC ini juga dilengkapi kamera depan yang hanya berkualitas 0.3 MP


Baterai, Untuk kebutuhan sebagai perangkat tablet sekaligus PC-Laptop, Axioo Windroid 9G ini memiliki kapasitas baterai 4800 mAh yang mampu bertahan hingga 4 jam dalam pengoperasiannya. 



Kesimpulannya, Dengan harga yang terjangkau yaitu hanya kisaran 2.6 jutaan anda sudah dapat memiliki sebuah perangkat multi usely, yaitu tablet sekaligus PC. Dengan hadirnya dual-boot ini anda akan dapat merasakan bagaimana menggunakan dua sistem sekaligus dalam sebuah perangkat.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini