Sabtu, 23 Januari 2016

Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang

  16 komentar
IDTEKNOKU.COM - Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang | Acer merupakan salah satu perusahaan besar smartphone di dunia. Perusahaan ini kembali telah merilis sebuah smartphone terbarunya, yaitu Acer Liquid Z320. Pada kesempatan ini saya akan mengulas mengenai fitur-fitur yang ada pada Acer Liquid Z320, salah satunya yaitu fitur Kids Center dan Parental Control. Fitur ini memiliki fungsi untuk membatasi aktivitas anak pada saat menggunakan Acer Liquid Z320 dalam menjelajahi dunia maya. Bagaimanakah cara kerja fitur ini ? Penasaran ? Simak ulasan mengenai Acer Liquid Z320 berikut ini.

Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang

Sebelum saya mengulas fitur Kids Center dan Parental Control, alangkah baiknya saya berikan terlebih dahulu pengertian mengenai Acer Liquid Z320 ini. Mulai dari spesifikasinya hingga fitur-fiturnya.


Apa Itu Acer ?


Acer merupakan sebuah merek lima besar komputer pribadi dunia. Produk Acer antara lain adalah desktop, notebook, server,penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnis untuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi.

Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 miliar. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan. ( Sumber : Wikipedia)







Acer Liquid Z320


Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang

Spesifikasi Acer Liquid Z320


Tampilan, Acer Liquid Z320 memiliki desain berbentuk lingkaran yang merupakan elemen-elemen seperti pada Liquid Jade. Dengan memiliki dimensi 136 x 66,5 x 9,6 mm dan berat hanya 142 gram, smartphone ini sangat nyaman dan terasa ringan ketika digunakan. Pada bagian belakang Acer Liquid Z320 ini terbuat dari plastik. Namun dengan adanya bahan plastik ini, Acer Liquid Z320 terlihat lebih indah dan mewah karena memiliki tekstur garis-garis berwarna hitam yang menjadi ciri khas dari smartphone ini.

 Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang

Acer Liquid Z320 memiliki layar yang berukuran 4,5 inci dengan sudah dibekali teknologi In-Plane Switching (IPS). Hal ini membuat layar akan mampu beradaptasi dengan cahaya yang berada di lingkungan sekitar agar mata Anda tidak mudah lelah. Selain itu, ketika Anda melihat layar dari sudut mana pun, layar tetap terlihat jelas. Kemudian ketika Anda bermain game, menonton film atau video akan lebih nyata, karena smartphone ini memiliki resolusi 854 x 480 piksel.

Sistem Operasi, Acer Liquid Z320 telah dibekali dengan sistem operasi Android Lolipop versi 5.1. Seperti  kita ketahui dalam sebuah sistem operasi Lolipop sudah dibekali dengan peningkatan performa baterai, peningkatan multitasking, dan telah kompatibel dengan aplikasi-aplikasi berbasis Lolipop. Untuk User Interface (UI) yang digunakan pada Acer Liquid Z320 ini menggunakan Acer Liquid UI. Acer Liquid UI ini merupakan UI yang selalu digunakan pada smartphone keluaran Acer. Tampilan dengan konsep Lolipop stock menjadi andalan smartphone ini. Perubahan ikon-ikon membuat tampilan menu semakin mudah dan menarik.

Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang

Hardware, Processor yang dimiliki Acer Liquid Z320 ini sangat baik dari segi performanya, karena dalam peluncurannya sudah dibekali dengan Processor Quad core 1.1GHz, Qualcomm MSM 8209. Dengan processor tersebut, smartphone ini dapat dikatakan sebagai smartphone terbaik dari smartphone sekelasnya, karena sudah mampu mengimbangi antara kelebihan hardware yang dimilikinya. Kapasitas RAM yang dimilikinya pun terbilang cukup baik yaitu dengan RAM 1 GB. Semakin seru dan anti-lag akan terasa ketika bermain game yang berkualitas HD dengan Acer Liquid Z320. Dengan perpaduan antara RAM dan processor yang mumpuni, smartphone ini dipercaya akan selalu menjadi teman Anda kapan saja dan dimana saja. Untuk penyimpanan internal pada smartphone ini yaitu sebesar 8 GB. Jika Anda suka selfie, berfoto-foto atau bermain game yang besar sangat cocok menggunakan Acer Liquid Z320 ini. Jangan khawatir ketika terlalu lama menggunakan smartphone ini. Karena tidak akan menghabiskan banyak baterai. Dengan baterai berkapasitas 2000 mAh ini akan berpadu dengan sistem android Lolipop dalam peningkatan performa baterai.

Jaringan dan Konektivitas, SIM yang digunakan pada Acer Liquid Z320 ini adalah Dual SIM yang masing-masing SIM dapat digunakan pada mode 2G GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz  dan 3G HSPA/WCDMA: 850MHz / 900MHz / 1900MHz / 2100MHz. Untuk menjelajahi dunia internet Anda dapat menggunakan konektivitas dari SIM 1 atau SIM 2. Konektivitas ini dapat menembus ke jaringan HSPA+  dengan kecepatan unggah 5.76 Mbps dan Unduh hingga 42 Mbps.

Kamera, pada Acer Liquid Z320 ini dilengkapi dengan kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utama yaitu 5 MP dengan fitur Auto Focus yang akan membuat hasil gambar menjadi lebih nyata. Pada kamera utama ini juga telah dilengkapi dengan LED Flash Light. Fitur ini juga akan membuat hasil foto anda terlihat terang walau kondisi cahaya redup sekalipun. Sedangkan kamera depan yaitu 2 MP. Jika Anda memiliki Acer Liquid Z320 ini, tentunya Anda akan suka berfoto-foto sendiri atau bersama teman-teman Anda.

Spesifikasi Secara Lengkap dari Acer Liquid Z320 





Fitur-fitur lain dari Acer Liquid Z320 :



abFiles

Acer SnapNote


Acer BluelightShield™

DTS Studio Sound™

Kids Center

Gourmet Mode


Kids Center dan Parental Control


Zaman sekarang, anak-anak yang usianya masih kecil bahkan belum sekolah pun sudah meminta orang tuanya untuk membelikan sebuah smartphone. Nah hal ini menjadi pertanyaan yang besar bagi orang tua. Sebenarnya anak tersebut hanya menginginkan dirinya bisa bermain game seperti teman-temannya atau ingin melihat gambar-gambar kartun yang menurutnya bagus. Namun disini orang tua masih memiliki rasa khawatir terhadap perkembangan anaknya ketika bermain sebuah smartphone. Hal tersebut akan berbeda 180 derajat, jika anda sudah membelikan sebuah Acer Liquid Z320 ini, karena smartphone ini sudah terpasang salah satu fitur untuk anak yaitu “Kids Center” dan “Parental Control”.
Apa itu Kids Center?

Kids Center adalah fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak. Dalam hal ini orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang pantas atau cocok untuk digunakan oleh anaknya. Jika memiliki anak yang masih kecil atau belum sekolah, Anda dapat memasang aplikasi seperti aplikasi pengenal huruf, pengenal suara dan sebagainya. Kemudian jika Anda memiliki anak yang sudah sekolah, tentunya Anda juga harus membatasi penggunaan aplikasi untuk anaknya. Hal ini bertujuan agar anak Anda memiliki karakter yang cerdas dalam berteknologi dan memiliki wawasan ilmu pengetahuan yang semakin luas.

Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang

Anak Berkarakter adalah anak yang memiliki ide untuk dapat mengembangkan segala ilmu dan pengalaman yang telah didapatnya. Ketika seorang anak menggunakan Acer Liquid Z320 pasti dia akan mendapatkan pengalaman bagaimana keseruan bermain sebuah smartphone. Di samping itu, seorang anak juga memperhatikan setiap langkah yang dia lakukan pada saat menggunakan Acer Liquid Z320. Hal itulah yang menyebabkan seorang anak dapat mengembangkan ilmu dan pengalaman yang didapatnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, seorang anak dituntut untuk pandai dalam berkomunikasi. Dalam hal ini berkaitan erat dengan perkembangan teknologi yang sudah modern. Dengan Acer Liquid Z320 ini, seorang anak lama kelamaan akan mengerti mengenai teknologi. Kemudian anak tersebut juga akan berpikir apa saja manfaat yang akan diperolehnya dengan menggunakan sebuah smartphone.

Ketika seorang anak menggunakan Acer Liquid Z320 ini, anak tersebut akan memiliki karakter :

Cerdas dalam Berteknologi

Pandai dalam Berkomunikasi

Wawasan Ilmu Pengetahuan semakin Luas

Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang

Apa itu Parental Control ?

Parental Control merupakan salah satu fitur untuk memantau aktivitas internet anak, sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin spAcer. Oleh sebab itu, fitur Parental Control inilah yang akan tetap memberikan rasa senang terhadap anaknya dan rasa tenang kepada orang tua. Berkat adanya fitur ini, peran orang tua dalam mengawasi anaknya akan lebih mudah.

Sebuah smartphone sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Jangan sampai anak Anda ketinggalan perkembangan teknologi yang semakin maju ini. Anda dapat membelikan smartphone untuk anak Anda, tentunya yang sudah dilengkapi dengan fitur Kids Center seperti pada Acer Liquid Z320 ini. Anak Anda akan merasakan kesenangan, karena kasih sayang orang tua kepada anaknya semakin terasa. Sedangkan orang tua juga akan merasakan kenyamanan tanpa harus memiliki rasa khawatir kepada anaknya pada saat menggunakan Acer Liquid Z320.

Berikut ini saya akan berikan video pengenalan mengenai Kids Center pada Acer Liquid Z320 yang saya ambil dari website resmi Acer Indonesia :



"Kids Center dan Parental Control merupakan fitur-fitur yang memberikan rasa senang terhadap anak dan memberikan rasa tenang terhadap orang tua."


Apakah Acer Liquid Z320 Layak Sebagai Media Pembelajaran untuk Anak ?


Ya tentu saja. Pada aplikasi Kids Center, ada ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Ada pula aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati anak sepulang sekolah. Anak bahkan bisa menikmati konten terbaru karena tersedia update content. Acer juga mengisi Kids Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak.

Acer Liquid Z320 sebagai Media Pembelajaran untuk anak adalah sebuah langkah yang terbaik untuk perkembangan seorang anak. Ketika masih kecil sudah diberikan media pembelajaran, tentu pada saat anak tersebut duduk di bangku SD, SMP bahkan SMA sudah memiliki bekal ilmu pengetahuan yang sangat luas. Karakter cerdas dalam berteknologi dan memiliki wawasan ilmu pengetahuan yang luas sudah dengan sendirinya akan terlihat pada diri seorang anak.

Baca Juga : 

Tips Aman Untuk Orang Tua Kepada Anak Ketika Main Smartphone


“Ayah Belikan Aku Acer Liquid Z320 !”

Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang

Masih ragu untuk membelikan anak Acer Liquid Z320 ? Jangan ragu, karena dengan segala kecanggihan yang dimiliki Acer Liquid Z320 seorang anak akan selektif terhadap apa yang ada di smartphone ini. Acer Liquid Z320 ini dibanderol dengan harga Rp 1.099.000. Tetapi di awal tahun 2016 ini, Acer telah memberikan promo dengan memberikan potongan harga. Sehingga harga smartphone ini menjadi Rp 999.000. Tunggu apa lagi ! Buruan beli Acer Liquid Z320 di Acer Store terdekat di kota anda atau belanja online di Bhineka.com

Sumber Referensi : www.acerid.com 

Demikian ulasan mengenai "Kehadiran Acer Liquid Z320 Membuat Anak Menjadi Senang dan Tentunya Orang Tua Tetap Tenang" yang telah saya berikan. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih.


16 komentar :

  1. Banyak banget yah keunggulan dari Acer Liquid Z320,sukses buat reviewnya gan :)

    jika berkenan,kunjungi juga reviewku dihttp://ifulanggara.blogspot.co.id/2016/01/acer-liquid-z320-smartphone-stylish.html

    BalasHapus
  2. terima kasih gan atas kunjungannya....

    BalasHapus
  3. Keunggulan Acer Liquid Z320 ini sangat cocok dimiliki orangtua dan diberikan kepada anaknya

    BalasHapus
  4. Harganya berapa ni min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya Rp 999.000 gan.. turun harga di awal th 2016

      Hapus
  5. Keunggulan dari fitur kids center ini apa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitur ini mampu membatasi aktivitas anak terhadap penggunaan Acer Liquid Z320

      Hapus
  6. Smartphone ini cocok utk anak...thanks gan informasinya lengkap

    BalasHapus
  7. Smartphone cocok utk orangtua :-D

    BalasHapus
  8. Nice info gan... :-) review nya lengkap banget

    BalasHapus
  9. Anak bisa mengembangkan segala pikirannya dengan menggunakan ssmartphone seperti Acer Liquid Z320 ini.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali gan. Terimakasih atas kunjungannya...

      Hapus

Masukan komentar Anda di bawah ini