Jumat, 29 Januari 2016

Terima Kasih Mass Market, "Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat"

  8 komentar
IDTEKNOKU.COM - Terima Kasih Mass Market, Tukang Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat | Apa itu Mass Market ? Mass Market adalah pasar yang luas atau target pasar yang memang untuk masyarakat luas namun tetap sesuai segmen yang telah di targetkan sebelumnnya. Orang-orang dalam pemasaran masal tak ubahnya seperti menarik perhatian banyak orang dalam mass market agar tertarik dengan apa yang mereka tawarkan. 

Terima Kasih Mass Market, "Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat"
Pada awal semester II, saya sebagai pelajar kembali melanjutkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bersama dengan teman dan guru saya. Saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di salah satu sekolah di Kabupaten Sukoharjo. Di awal semester yang baru ini, tentunya saya harus selalu mengikuti alur sebuah proses pembelajaran. Nah, kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai pengalaman menarik saya yang pada akhirnya saya memperoleh sesuatu yang sangat bermanfaat. Bagaimana ceritanya ? Simak cerita saya berikut ini.

Pelajar Perlu Sesuatu?


Hal tersebut merupakan pertanyaan yang sudah biasa terdengar pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Seorang pelajar seperti saya ini tentunya memiliki kebutuhan untuk menunjang proses belajar. Seperti kebutuhan alat tulis, buku, seragam dan lain-lain. Barang-barang tersebut sudah menjadi kewajiban oleh seorang pelajar untuk bisa dimilikinya. Kegiatan Belajar Mengajar akan efektif dan efisien jika semua komponen sudah benar-benar siap untuk mengikuti kegiatan ini. Saya harus mempersiapkan diri sejak sebelum dimulainya KBM. Mulai mempersiapkan alat tulis, buku-buku dan lain sebagainya. Seorang guru pun juga harus mempersiapkan diri sebelum bertatap muka dengan siswanya.

Dimanakah Saya Bisa Memperoleh Ilmu?


Dimana-mana kita bisa memperoleh ilmu. Secara umum, ilmu bisa kita dapatkan dari guru-guru yang sudah membimbing dan mengajarkannya kepada kita. Selain itu, ilmu juga bisa kita peroleh dengan lebih banyak untuk membaca buku-buku. Hal ini menjadi alasan mengapa seorang pelajar diwajibkan memiliki buku. Buku banyak sekali jenisnya, seperti buku tulis, buku saku, buku mata pelajaran, buku materi dan buku kumpulan soal-soal. Kebetulan di semester kedua ini saya mendapatkan tugas dari guru saya untuk mencari referensi-referensi dari buku lain. Mendengar hal itu, saya bingung. Karena saya hanya memiliki buku-buku dengan jumlah yang sedikit. Saya harus membeli buku-buku lain untuk bisa mendapatkan referensi tersebut.

Peran Penjual Buku “Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat”


Disini yang dimaksud SESUATU YANG BERMANFAAT adalah ILMU. Setiap pelajar tentunya tujuan dari belajarnya adalah mencari ilmu, bukan mencari nilai. Ilmu dapat kita dapatkan dengan membaca referensi dari buku. Saya harus membeli buku-buku untuk menunjang prosess belajar saya. Saya bingung mau membeli buku-buku itu dimana. Kemudian saya bertanya pada diri saya sendiri “Mengapa saya tidak mencoba pergi ke toko buku?”. Pada hari berikutnya saya memutuskan untuk mencoba mencari buku-buku yang saya inginkan. Saya mencari di setiap toko sepanjang jalan belakang Stadion Sriwedari Solo. Tempat itu memang terkenal dengan toko-toko buku baru dan buku bekas di Kota Solo.

Berjalan dari ujung timur sampai ke ujung barat, saya tetap terus mencari buku-buku yang saya inginkan. Hingga pada akhirnya saya menemukan sebuah toko buku yang menjual buku-buku yang saya inginkan. Penjual Buku itu bernama Pak Solikhin.

Review Mengenai Toko Buku “Pak Solikhin”


Toko Buku “Pak Solikhin” menjual buku-buku bekas dan buku-buku baru. Buku pelajaran untuk SD, SMP bahkan SMA juga ada di toko ini. Nah, kebetulan saya mencari buku-buku SMA. Tidak lama saya mencari buku, akhirnya saya menemukan buku-buku yang saya cari. Saya pun langsung membeli buku-buku tersebut. Harganya pun ternyata lebih murah dari toko-toko besar lainnya.

Peristiwa diatas dapat kita ambil kesimpulan, bahwa peran dari Pak Solikhin sebagai penjual buku itu sangat penting. "Memang kita biasanya tidak memperdulikan toko-toko tersebut. Namun pada akhirnya, kitalah yang sangat membutuhkan kehadiran dari toko-toko itu."

Peran Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada dasarnya sangat penting. Karena setiap orang tentunya membutuhkan kehadiran dari pelaku-pelaku usaha mikro,kecil dan menengah tersebut. Orang-orang tidak bisa menjalani aktvitasnya sendiri tanpa orang lain. Seperti pengalaman-pengalaman yang sudah saya ceritakan diatas. Saya sebagai pelajar dalam mencari ilmu, tidak akan tercapai tanpa adanya peran dari pelaku usaha mikro dan kecil, seperti Pak Solikhin sebagai penjual buku tersebut.

Simulasi "Menabung untuk Memberdayakan" di BTPN Sinaya


Dengan menabung di BTPN Sinaya, Anda turut memberdayakan jutaan mass market di Indonesia yang terdiri dari para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta masyarakat prasejahtera produktif melalui program Daya. Tumbuhkan diri, tumbuhkan sesama, jadikan hidup lebih berarti bersama BTPN Sinaya.

Bagaimana Cara Mengikuti Simulasi Ini ?


Berikut saya berikan sedikit informasi tentang simulasi menabung untuk memberdayakan di BTPN melalui situs www.menabunguntukrakyat.com . Program dari simulasi menabung ini menjadi awal Anda menjadi bagian dalam misi memberdayakan jutaan mass market di Indonesia. Melalui program pemberdayaan yang berkelanjutan, mari bersama berdayakan potensi mereka untuk kesempatan hidup yang lebih berarti. Berikut ini langkah-langkah mengikuti simulasi Menabung untuk Memberdayakan :

#1  Membuka Halaman Simulasi Menabung


Terima Kasih Mass Market, "Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat"#2  Memulai Simulasi dengan CONNECT FACEBOOK atau MANUAL SIMULASI

Terima Kasih Mass Market, "Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat"

#3 Disini saya memulai simulasi menggunakan Manual Simulasi, maka anda disuruh untuk memasukkan data nama lengkap, email dan jenis bidang yang ingin diberdayakan.

Terima Kasih Mass Market, "Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat"

#4 Kemudian pada Halaman Simulasi, pada kolom kiri, Anda dapat menabung sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga langsung dapat mengetahui seberapa besar dana yang akan bertambah di kemudian harinya.

Terima Kasih Mass Market, "Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat"

Pada simulasi ini saya menabung Rp1.000.000 dan dalam waktu 1 tahun saja. Dana yang saya tabung menjadi Rp12.290.172.

Terima Kasih Mass Market, "Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat"

Hasil Informasi yang diberikan oleh simulator "Menabung untuk Memberdayakan" hanya merupakan gambaran produk Taseto Mapan jika Anda menabung di BTPN. Perhitungan suku bunga dan angka pada produk Taseto Mapan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan rate yang berlaku di BTPN. 

Sumber Referensi : www.btpn.com

Demikian cerita pengalaman saya mengenai "Penjual Buku Membantu Saya Memiliki Sesuatu yang Bermanfaat". Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

8 komentar :

  1. Buku adalah jendela dunia. Berkat adanya penjual buku, kita bisa membuka jendela lebih lebar lagi dan melihat akan indahnya dunia. salam kenal. ceritanya bagus.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungan ke blog kami... Salam kenal juga

      Hapus
  2. Kebutuhan seorang pelajar memang sangat berat... Tetapi karena adanya orang-orang pelaku UMKM, kebutuhan akan menjadi ringan :-)

    BalasHapus
  3. Pengalaman yang sanagt meninspiratif...

    BalasHapus
  4. Toko-toko di belakang sriwedari solo itu sangat membantu khsususnya pelajar yang selalu mencari buku disana...

    BalasHapus
  5. Nggak kebayang deh bagaimana jadinya kalau nggak ada mereka (Mass Market)
    Mau apa-apa pasti susah dapetnya kalau nggak ada mereka. Dan, mereka memang harus diberdayakan agar dapat bertahan.

    BalasHapus
  6. Sekarang, saya akan membujuk suami untuk membuka tabungan di BTPN demi membantu para mass market dalam melakukan pengembangan usaha.. karena semakin mereka sejahtra, bukan kita saja yang di untungkan tetapi indonesiapun akan mempunyai ekonomi yang maju..
    Terimakasih atas sharenya Nak Rian.. Artikelnya keren Banget!

    BalasHapus
  7. benar-benar skema yang menguntungkan buat kita ya, terutama di BTPN ini...

    BalasHapus

Masukan komentar Anda di bawah ini