Selasa, 09 Februari 2016

Merawat Earphone Supaya Awet Ternyata Mudah

  Tidak ada komentar
Musik sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Saat sedang bosan menunggu atau ingin menenangkan pikiran, mendengarkan musik dari gadget bisa menjadi aktivitas yang asyik. Apalagi sekarang pilihan earphone untuk melengkapi gadget semakin keren dan beragam.

Merawat Earphone Supaya Awet Ternyata Mudah

Bila ingin memilih dan mendapatkan varian earphone yang istimewa, dapatkan promonya segera di MatahariMall. Penawaran diskon besar-besaran di MatahariMall akan membuat Anda jadi bisa berhemat sembari tetap mendapatkan earphone yang Anda inginkan. Earphone kesayangan tentu harus dirawat dengan baik supaya tahan lama. Yuk lakukan beberapa cara merawat earphone berikut ini :


Kabel earphone adalah salah satu bagian yang rentan mengalami kerusakan. Supaya kabel tidak mudah rusak, jangan terlalu sering menggulung kabel dalam waktu yang lama. Selain itu, hindari pula melilit kabel dengan kencang. Karena hal ini bisa membuat serat tembaga dalam kabel putus dan earphone pun tidak berfungsi lagi.


Bagian ear bud harus senantiasa dalam keadaan bersih supaya tidak mengganggu kualitas musik yang dihasilkan. Anda bisa menggunakan kain microfiber yang kering untuk membersihkan ear bud dan bagian-bagian earphone lainnya secara berkala.


Earphone yang diletakkan di tempat tertutup akan terhindar dari kontaminasi debu dan kotoran. Debu dan kotoran mungkin tampak sepele. Namun ternyata earphone yang terkena debu dan kotoran berisiko mengalami kerusakan sirkuit internal.


Memegang earphone dengan tangan yang basah mungkin dianggap sebagai hal yang lumrah. Padahal hal ini justru bisa membuat earphone jadi mudah rusak. Usahakan agar earphone selalu kering dan bersih sebelum dan sesudah digunakan. Sebaiknya Anda menyimpan earphone di tempat yang kering dan temperaturnya tidak terlalu panas. Supaya sistem internal earphone tidak mengalami kendala akibat kelembapan dan temperatur yang tidak stabil.

Sudah punya earphone kesayangan, berarti sekarang saatnya merawat earphone tersebut. Meski harganya tidak mahal, earphone yang dirawat dengan baik tentu akan bertahan dalam waktu yang lama.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini