Senin, 08 Februari 2016

Google Doodle Hari Ini, Fakta Tahun Baru Imlek 2016

  Tidak ada komentar
IDTEKNOKU.COM | Google Doodle Hari Ini, Fakta Tahun Baru Imlek 2016 | Tahun 2016 adalah tahun Monyet Api, yang merupakan 9 dalam siklus 12 tahun zodiak. Tanda Monyet Api di tahun baru Imlek 2567 kali ini mewakili cepat–kecakapan dan kecerdasan, dan orang-orang yang lahir di bawah itu dianggap beradaptasi dan fleksibel dalam pemikiran mereka.Tahun Baru Imlek 2016 ini dirayakan hampir di setiap negara, seperti Indonesia, Malaysia, China dan sebagainya.

Google Doodle Hari Ini, Fakta Tahun Baru Imlek 2016

Google telah membuat sebuah Doodle untuk ikut dalam perayaan Tahun Baru Imlek pada tanggal 8 Februari 2016. Doodle tersebut terlihat ada 6 ekor monyet yang sedang bergelantungan di pohon. Fakta unik tentang Doodle tersebut antara lain :

Tidak Jatuh di Tanggal yang Sama

Peringatan Tahun Baru Imlek 2016 ini, jatuh pada tanggal yang berbeda untuk setiap tahunnya.

Masa Libur 15 Hari

Di Negara Tiongkok, untuk memperingati perayaan Tahun Baru Imlek 2016 ini menetapkan untuk masa libur panjang yaitu 15 hari.

Tradisi Bersih-Bersih Rumah

Taradisi ini sudah biasa dilakukan oleh orang-orang Tiong Hoa yaitu membersihkan rumah sejak menjelang hingga pada hari perayaan tahun baru imlek.

Google Doodle Hari Ini, Fakta Tahun Baru Imlek 2016

Hiasan Nuansa Merah

Pada umumnya, Imlek sangat mendominasi warna merah. Baik untuk hiasan, angpao, alat ibadah dan sebagainya. Kini pada perayaan tahun baru imlek, orang-orang menghias rumahnya dengan mendominasi warna merah.

Tradisi Bagi-Bagi Angpao

Angpao merupakan tradisi yang dilakukan setiap perayaan Tahun Baru Imlek. Tujuan dari membagikan angpao ini yaitu untuk meningkatkan rasa sosial terhadap sesama umat manusia.

Ucapan Khusus

Orang Tiong Hoa memberikan ucapab “Selamat Tahun Baru Imlek” atau dalam bahasa Mandarin “Xinnian Kuaile”.

Baca Juga :

Demikian artikel mengenai Google Doodle Tahun Baru Imlek 2016. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima Kasih.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini