Rabu, 22 Juni 2016

Aplikasi My Blue Bird : Pesan Taksi Lebih Mudah, Aman dan Praktis

  Tidak ada komentar
IDTEKNOKU.COM | My Blue Bird, Pesan Taksi Lebih Mudah, Aman dan Praktis | Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai aplikasi My Blue Bird. Sebelumnya saya ceritakan sedikit pengalaman naik alat transportasi umum. Transportasi umum sudah menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia apabila akan berpergian. Baik berpergian dengan jarak dekat maupun jarak jauh. Alasannya pun beragam, mulai dari harga yang murah meriah, mengurangi kemacetan hingga praktis dan nyaman. Juga, jenis kendaraan ini pun beragam, sebut saja seperti ojek, busway, kereta api, becak, taksi dan lain sebagainya. Kalau menurut kamu, transportasi umum apakah yang dapat menjawab semua tantangan diatas ? 

Aplikasi My Blue Bird : Pesan Taksi Lebih Mudah, Aman dan Praktis

Berbicara mengenai taksi, siapa disini yang setuju kalau kendaraan yang satu ini lebih enak dan nyaman untuk dipakai berpergian? Kalo aku suka memakai taksi, karena selain nyaman harganya pun relatif murah. Nah, tapi sebelnya kita sering nemuin taksi-taksi yang tidak sesuai keinginan kita. Sebut saja pemesanan taksi yang ribet, kondisi mobil yang jauh dari kata nyaman hingga yang bikin takut : supir taksi yang nggak jelas asal-usulnya. Waduh, bikin khawatir saja!

Disini muncul beberapa pertanyaan, taksi apa sih yang nyaman, taksi apa sih yang harganya relatif murah. Sekarang pertanyaan tersebut tidak akan lagi terdengar. Karena Taksi Blue Bird yang hanya bisa menjawab semua keluhan masyarakat.

Sebelum melihat lebih lanjut apa saja keunggulan yang dimiliki “Taksi Biru” ini. Saya akan bercerita sedikit pengalaman naik alat transportasi keren, nyaman dan praktis yaitu Taksi Blue Bird.


Satu bulan lalu, aku dan keluarga pergi ke Jakarta untuk menghadiri acara pernikahan saudara. Kami pun naik kereta api kesananya. Dalam perjalanan, aku sempat berpikir “kan nanti aku turun di stasiun. Sedangkan rumah saudara kan agak jauh”. Tetapi semua hal yang kupikirkan aku tinggalkan. “Tenang, pasti kalau sudah sampai di stasiun banyak alat transportasi umum untuk mengantar kami” batinku. Dan tiba-tiba aku kepikiran kalau ada satu aplikasi untuk memesan alat transportasi, yaitu My Blue Bird. Aku pun mengunduhnya dari Google Play Store. “Semoga aplikasi ini bisa digunakan nanti ketika sudah sampai di Jakarta” pikirku.

Tidak terasa, di pagi yang cerah kami sudah sampai di Stasiun Gambir Jakarta. Kami pun turun dan menuju ke pintu depan stasiun. Ibuku bertanya “Nanti kita naik apa ya ke rumah saudara ? kan jarak dari stasiun ke sana agak jauh.”. Nah, pada saat itu juga aku berbicara. “Ini bu, pakai aplikasi My Blue Bird saja!”. Ibuku kembali bertanya, “Masa, aplikasi itu dapat mengantar kita sampai ke rumah saudara? Mana ada nak.”. Walaupun ibuku belum percaya, akhirnya aku memberanikan diri untuk memesan taksi melalui aplikasi My Blue Bird.

“Sangat Mudah Memang” hanya dengan menuliskan alamat penjemputan dan lokasi tujuan. Dan uniknya lagi, ketika sudah selesai memesan driver akan memanggil kita untuk konfirmasi pemesanan dan pemberian petunjuk lokasi penjemputan. Akhirnya, hanya berselang 15 menit saja pesanan taksi Blue Bird sudah sampai. Waah, benar-benar cepat! Langsung kami sekeluarga menaiki taksi tersebut. Dan 30 menit kemudian kami pun sampai di tempat tujuan. Alhamdulillah


Nah, dibalik pengalaman yang mengesankan tersebut pasti kamu kepo kan dengan aplikasi My Blue Bird. Iya kan ? Iyalah. Disini aku akan menuliskan beberapa poin penting yang ada di aplikasi tersebut. Selamat menyimak.



Aplikasi yang hanya memiliki ukuran 14,35 MB ini terbilang sangat mumpuni. Membuat apa-apa menjadi lebih mudah. Termasuk dalam memesan alat transportasi seperti taksi Blue Bird ini. Untuk mengunduh aplikasi My Blue Bird ini sangat mudah dan praktis. Coba perhatikan ilustrasi gambar di bawah ini :


Nah, itulah cara mengunduh aplikasi My Blue Bird di Google Play Store. Cukup Mudah Kan ?. Setelah berhasil mengunduh aplikasi My Blue Bird di smartphone, kamu bisa langsung membukanya. Cukup dengan memilih ikon biru "Blue Bird" pada menu aplikasi smartphone. Kemudian kamu akan dibawakan ke menu registrasi. 


Sekarang, PESAN TAKSINYA !


Apa sih yang membuat aplikasi My Blue Bird menjadi lebih mudah dan praktis ? Kuncinya ada pada 6 fitur baru yang ada pada aplikasi ini.





Jika biasanya satu aplikasi hanya untuk memesan satu taksi pada waktu tertentu, dengan fitur ini kamu bisa memesan lebih dari satu taksi pada waktu yang bersamaan dan sesuai waktu yang diinginkan pula. Misalnya, kamu sudah memesan sebuah taksi Blue Bird untuk menuju ke kota A. Kemudian nanti di kota A kamu akan naik taksi Blue Bird lainya. Nah, tinggal pesan lagi saja untuk waktu yang dapat kamu sesuaikan.



Fitur ini akan menampilkan beberapa taksi Blue Bird yang tersedia di dekat lokasi kamu. Jadi, kamu tidak usah khawatir, ketika memesan taksi Blue Bird kehabisan atau teralalu lama menunggu penjemputan taksi. Cukup dengan melihat ikon-ikon taksi berwarna biru pada peta, kamu dapat memantau berapa jumlah taksi yang masih tersedia di dekat lokasi kamu dan mana taksi yang ada paling dekat dengan lokasi kamu.



Nah, untuk meluapkan rasa kepuasan kamu kepada sopir yang sudah mengantar kamu sampai ke tempat tujuan, kamu bisa memberikan nilai atau rating kepada sopir tersebut. Hal ini sama halnya dengan menilai pekerjaan seseorang untuk kedepannya akan dijadikan bahan evaluasi dari pihak Blue Bird. So, jangan sungkan-sungkan memberikan rating. Dan rating yang kamu berikan sangat berguna untuk Blue Bird.




Fitur ini dapat membagikan lokasi kita kepada teman-teman yang berada di dekat lokasi kita. Jika teman kamu ingin mengetahui lokasi kamu sekarang dapat menggunakan fitur ini. Tanpa harus ribet membuka peta terlebih dahulu.



Kamu dapat memantau kebaradaan driver taksi yang akan menjemput kamu secara langsung menggunakan fitur ini. Jadi, tidak usah khawatir kalau taksi tidak sampai di lokasi penjemputan. Fitur ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan telepon secara langsung untuk menyanyakan keberadaan sopir taksi tersebut. Lebih cepat, aman dan praktis!



Ini dia fitur baru terakhir yang dimiliki aplikasi My Blue Bird. Dengan adanya fitur ini kamu bisa melihat berapa jumlah estimasi biaya yang diperlukan dengan jarak tempuh yang dituju. Dan diakhir perjalanan, kamu juga akan mendapatkan struk resmi dari Blue Bird selama perjalanan kamu. Kamu akan langsung menerima struk tersebut dalam bentuk E-Receipt yang akan dikirim melalui email yang sudah kamu daftarkan di awal ketika mendaftarkan diri kamu di aplikasi My Blue Bird.


Dengan adanya aplikasi My Blue Bird ini dapat mempermudah aktivitas serta kegiatanku sehari-hari. Pergi kemanapun lebih praktis, tinggal buka smartphone dan klik aplikasi My Blue Bird ini. Terlebih karena aman dan nyaman, dengan sistem lacak lokasi yang dapat melihat dan mengawasi lokasi kita. Ditambah lagi dengan adanya fitur-fitur baru yang disajikan Blue Bird untuk memanjakan pengguna setianya. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Menurutku dengan adanya aplikasi My Blue Bird ini pesan taksi lebih mudah, aman dan praktis. :-)

Bagaimana sob, masih ragu naik taksi Blue Bird ? 

Sumber Referensi :

http://www.bluebirdgroup.com/id/
https://web.facebook.com/bluebirdgroup.official/?fref=ts

#NewMyBlueBird


*Tulisan ini diikutsertakan dalam LombaBercerita #NewMyBlueBird yang diselenggarakan oleh PT. Blue Bird Tbk. Ayo ikuti kompetisi ini dengan klik gambar di bawah ini.


Demikian artikel mengenai Aplikasi My Blue Bird : Pesan Taksi Lebih Mudah, Aman dan Praktis. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini