Kamis, 23 Juni 2016

Trik Tampil Professional Saat Interview Pekerjaan

  Tidak ada komentar
Menghadapi tes wawancara atau interview memang akan dilakukan oleh setiap pelamar pekerjaan karena perusahaan butuh mengetahui beberapa kemampuan yang dimiliki pelamar melalui cara tanya jawab. Saat interview pekerjaan, Anda akan bertemu langsung dengan pihak personalia perusahaan yang Anda lamar sebelumnya. Maka dari itu Anda sebisa mungkin harus membuat kesan pertama yang baik dan memuaskan. Bukan hanya dari cara menjawab tapi aspek penampilan pun akan mendukung dan menjadi salah satu poin penilaian.

Trik Tampil Professional Saat Interview Pekerjaan

Penampilan yang tepat saat interview bisa menjadi peran penting sebab akan menggambarkan kepribadian Anda dan secara tidak sadar akan membuat Anda percaya diri saat sesi interview dimulai. Oleh sebab itu perhatikan tampilan Anda dengan padu padan berikut ini.

1. Make Up Wajah

Make up sangat diperlukan bagi wanita. Pemakaian make up bisa mendukung semua penampilan. Usahakan menggunakan make up yang sederhana tidak terlalu tebal dan menggunakan warna-warna yang mencolok karena bisa memberikan penilaian yang buruk akibat berpenampilan berlebihan. Terapkan make up yang natural dengan memakai satu warna bedak, eyeshadow atau blush on.

2. Pakaian

Gunakan pakaian yang formal namun simple. Gunakan pakaian yang serasi dengan warna yang netral seperti abu-abu, hitam, dan putih. Khusus wanita, Anda bisa menggunakan blazer atau jas dengan padu padan rok atau celana bahan yang warnanya senada dengan blazer atau jas tesebut. Untuk pria, Anda bisa menggunakan kemeja, celana bahan, dan dasi. Namun hindari memakai jas atau blazer yang terlalu besar dengan tubuh anda. Selain itu hindari juga menggunakan kaos atau celana jeas karena bisa membuat kesan bahwa Anda bukanlah orang yang serius. Jangan lupa untuk menyetrika pakaian tersebut agar lebih rapi.

3. Sepatu

Pilihlah sepatu yang formal karena sepatu juga bagian yang penting sekali untuk diperhatikan. Untuk pria bisa menggunakan sepatu formal dengan warna hitam atau cokelat tua. Sebaliknya wanita juga bisa mengenakan high heels atau wedges dengan warna yang netral agar tidak membuat kesan berlebihan.

4. Aksesoris

Terakhir yang tak boleh luput dari perhatian Anda adalah aksesoris. Untuk wanita, Anda bisa menggunakan aksesori rambut seperti. Sebab jangan menggunakan aksesori yang berlebihan apalagi kekanak-kanakan. Jangan lupa untuk menggunakan jam casio wanita terpopuler untuk menambah kesan professional. Untuk Pria, Anda cukup menggunakan jam tangan formal yang juga bisa menambah tampilan anda lebih maskulin.

Itulah tips tampil professional saat menghadiri panggilan interview pekerjaan yang bisa menambah penilaian agar Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Semua kebutuhan untuk tampil professional itu dengan mudah didapat di MatahariMall. Toko online ini memudahkan Anda untuk mencari semua kebutuhan yang diinginkan tanpa perlu keluar rumah. Belanja hemat, mudah, seru, dan menyenangkan hanya di MatahariMall.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini