Jumat, 09 Juni 2017

Tips Laptop yang Efektif Agar Tidak Mudah Panas

  Tidak ada komentar
Tips Laptop yang Efektif Agar Tidak Mudah Panas
IDTEKNOKU.COM - Tips Laptop yang Efektif Agar Tidak Mudah Panas | Laptop adalah alat elektronik yang sekarang ini menjadi kebutuhan manusia seperti dengan handphone. Alat ini sangat berguna untuk berbagai hal dan dapat digunakan dari anak kecil hingga orang dewasa. Bahkan sekarang ini anak kecil terutama sekolah menggunakan laptop ini untuk membantu pelajaran sekolahnya dimana juga memerlukan laptop karena dituntut dengan kurikulum yang lebih canggih. Selain itu orang dewasa juga menggunakan laptop ini untuk bekerja dan kuliah serta banyak kegunaan lainnya. Mempunyai laptop tentu harus dijaga dengan baik seperti smartphone yang membutuhkan perawatan agar tidak mudah rusak. Ada beberapa tips laptop yang juga bisa dilakukan agar laptop tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Salah satu hal yang sering terjadi dengan laptop adalah ketika laptop mengalami panas. Hal tersebut akan memburuk apabila laptop cepat panas dan tidak cepat adem kembali karena akan menimbulkan suara yang tidak nyaman dan juga dapat membuatnya rusak karena lebih sensitif. Panas yang dialami laptop secara berlebihan juga menandakan bahwa ada kerusakan yang terjadi dengannya sehingga harus segera diatasi apabila laptop tidak ingin rusak. Dimana beberapa cara untuk melakukan perawatan agar laptop tidak mudah panas tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti:

1.  Gunakan kipas laptop


Langkah pertama untuk membuat laptop tidak mudah panas adalah dengan menggunakan kipas laptop. Penggunaan kipas laptop ini dapat membuat panas laptop turun karena mendapatkan angin dari kipas laptop. Kipas laptop tersebut harus dipilih dengan benar dari ukurannya yang efektif dimana ada kipas laptop dengan ukuran yang besar dan juga kipas yang kecil untuk netbook. Selain itu perhatikan juga kekuatan kipas angin tersebut apabila ingin mendapatkan kipas yang efektif untuk menurunkan panas pada laptop.

2. Kurangi aplikasi yang ada


Cara selanjutnya untuk dapat mencegah panas pada laptop adalah dengan mengurangi aplikasi yang ada. Dimana penyebab laptop yang sering dan mudah panas adalah karena banyaknya aplikasi yang ada dalam laptop tersebut yang membuatnya susah untuk diangkat. Sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk dapat membuka dan menggunakan aplikasi yang ada. Untuk membuat laptop lancar ketika akan dibuka dan menggunakan aplikasi sebaiknya hapus program yang tidak penting dan jarang digunakan.

3. Berikan laptop istirahat



Hal selanjutnya yang bisa dilakukan agar laptop tidak mudah panas adalah memberikan jeda laptop untuk beristirahat. Tips laptop yang ada bisa membuat laptop Anda tidak mudah panas sehingga akan mendapatkan laptop yang lebih efektif digunakan untuk bekerja. Pakailah laptop secara wajar dan berikan jeda apabila menggunakan untuk dalam jangka waktu yang lama. Seperti jangan sampai menggunakan laptop berhari-hari secara terus menerus karena dapat membuat laptop menjadi panas dan mudah hank.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini