Rabu, 28 Oktober 2015

Cara Transfer File 1GB Hanya Dengan Hitungan Detik Menggunakan SuperBeam

  Tidak ada komentar
Sumber : Superbe.am

IDTEKNOKU - Pastinya anda pernah menggunakan FTP (File Transfer Protokol) Seperti Bluetooth, Infrared, dan sebagainya bukan ? 

        Ya, Siapa yang belum mengenal hal tersebut , pada dasarnya perangkat seperti bluetooth dan infrared terpasang di banyak merk hp/laptop, dan cara kerja perangkat Bluetooth ialah menggunakan Radio Transceiver,Seperti cara kerja WIFI .

        tapi apakah anda tau bahwa kini ada aplikasi yang menggunakan WIFI untuk mentransfer file ?  


    SuperBeam , Aplikasi yang berbasis java ini adalah aplikasi yang bekerja seperti Jaringan Wireless Ad Hoc , Ad Hoc sendiri merupakan suatu mode yang memungkinkan dua atau lebih device untuk saling berkomunikasi secara langsung (Peer to Peer) tanpa melalui Access Point.

       Kecepatan pengiriman aplikasi ini berkisar 5MB/s keatas , bergantung pada tipe/model wireless adapter perangkat anda , aplikasi ini juga tersedia di berbagai platfrom. 

       Cara kerja aplikasi ini pun sangat mudah , yakni hanya seperti menggunakan bluetooth pada umumnya , namun , di dalam aplikasi SuperBeam ini kita dapat memilih metode cara pengiriman file (Pair). 

  • Scan QRcode


Sumber: Amyghiov
    Salah satu metode sederhana yakni kita hanya tinggal memindai QRCode pada device yang akan mengirim data (Sender).

  • Memasukan Kode Sharing


Sumber : Beater

        Sesuai perintah yang terdapat di aplikasi tersebut ,yakni kita hanya perlu memasukan kode sharing yang diberikan oleh pengirim.

  • IP


Sumber : Beater

     Untuk metode ini mungkin sedikit ribet , karena kita harus menulis IP yang di berikan sebagai alamat untuk mengakses file sharing di browser anda secara manual.

      Tunggu apalagi , Coba saja sekarang , Silahkan download di link berikut :



 Demikian Artikel tentang Cara Transfer File 1GB Hanya Dengan Hitungan Detik Menggunakan Superbeam ,Semoga bermanfaat .
       

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini