Minggu, 25 Oktober 2015

Kemeriahan Acara Tokopedia Roadshow di Solo, Ciptakan Peluangmu ! #TopedSolo15

  4 komentar

IDTEKNOKU – Minggu (25/10) Tokopedia menyelenggarakan roadshow di Solo yang bertajuk Tokopedia Roadshow, Ciptakan Peluangmu !. Roadshow ini merupakan acara yang kedua Tokopedia setelah sukses mengadakan roadshow di Jakarta. Yang menjadi tempat roadshow kali ini adalah di Borobudur Ballroom Novotel, Jl. Gajah Mada Banjarsari, Jawa Tengah 57131. Roadshow kali ini dihadiri oleh sekitar 1000 orang yang merupakan Toppers, blogger dan media. Tokopedia Roadshow ini diselenggarakan berkat dukungan PT Smartfren Telecom Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, dan JNE.

Begitu meriah saat acara ini berlangsung, karena acara ini juga diisi oleh comics senior Indonesia. Siapa ? Ya, namanya Ge Pamungkas. Ge Pamungkas atau nama lengkapnya Genrifinadi Pamungkas adalah seorang pelawak tunggal dari Indonesia. Dia sudah menjuarai sebagai juara pertama pada kompetisi Stand Up Comedy Indonesia di salah satu stasiun televisi ternama pada tahun 2012. Pada acara ini dia juga memberikan Stand Up Comedi dengan gaya khasnya. Yang menjadi topik atau materi oleh Ge Pamungkas adalah “kentut”. Siapa yang tidak tahu kentut itu? Menurut dia, kentut atau biasa disebut buang angin tidak sengaja ada dua jenis, seperti bersuara tidak berbau dan tidak bersuara berbau. Lucu sekali materi yang dibawakan Ge Pamungkas ini.

Tidak hanya sampai disitu saja, kemeriahan dari acara ini juga berkat obralan dari pembicara Tokopedia dan salah satu seller tersukses Tokopedia. Siapa mereka ?  Leontinus Alpha Edison dan Dina. Tokopedia didirikan oleh Leontinus Alpha Edison (COO Tokopedia) dan William Tanuwijaya (CEO Tokopedia). Berawal dari seorang programmer, Leontinus mengajak seorang temannya yaitu William untuk berani membuat sebuah software yang kemudian berkembang menjadi Tokopedia ini. Untuk omzet Tokopedia sendiri sebesar satu juta kalinya gaji Leontinus, Menurut Mr.Leon.


Kemudian Bu Dina yang merupakan seorang seller tersukses di Tokopedia memberikan motivasi dan inspirasi bagi orang-orang yang hadir mengenai bisnis online. Dia dalam menjalankan bisnis online nya hanya seorang diri. Namun dengan usaha sendiri, Bu Dina sudah menghasilkan omzet perbulannya sebesar enam belas juta. Angka itu memang cukup fantastis karena uang tersebut dapat didapatkan hanya melalui bisnis online. Kunci kesuksesan Bu Dina adalah “Bekerja keraslah dan berusahalah”. Memang kata-kata itu walaupun sedikit tetapi sangat menginspirasi bagi para Toppers.

Pada saat sesi tanya jawab, ada salah satu pertanyaan dari Toppers yaitu mengapa di Tokopedia tidak memiliki fitur Cash on Delivery (COD). Dan pertanyaan itu dijawab langsung oleh COO Tokopedia, Mr Leontinus. Di Tokopedia tidak akan menggunakan layanan Cash On Delivery (COD). Karena layanan ini memiliki dampak negatif, seperti ketika sudah membeli di Tokopedia pembeli tidak membayar atau pembeli tidak puas dengan barang yang dibelinya. Namun Tokopedia kedepannya akan memberikan fitur-fitur baru yang dapat mempermudah berbelanja atau berjualan di Tokopedia.

Dan acara ini diakhiri dengan pembagian doorprize. Doorprize yang dibagikan dalam acara Tokopedia Roadshow ini sangat menarik, seperti Smartphone Smartfren Andromax R, Andromax Es dan beberapa voucher dari Tokopedia. Blogger-blogger juga dapat berkesempatan untuk berfoto bersama di tempat yang telah disediakan.






4 komentar :

  1. mantap dan sekali lagi selamat bro :) aku kemarin mau ngetweet2 nggak jenak :D

    BalasHapus
  2. Selamatt.......salam blogger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terimakasih atas kunjungannya. Salam blogger

      Hapus

Masukan komentar Anda di bawah ini