Sabtu, 07 November 2015

Tips Meningkatkan Penghasilan Google Adsense dari $1 Hingga $1000 per Hari

  9 komentar
IDTEKNOKU – Berbicara mengenai Google Adsense pastinya setiap orang sudah mengenalnya. Google Adsense adalah layanan menguntungkan yang diberikan oleh perusahaan Google tersebut kepada publisher tentunya. Yang dimaksud publisher disini adalah para blogger dan penulis lainnya. Untuk mendapatkan penghasilan yang selalu meningkat dengan Google Adsense ini banyak sekali tips-tipsnya. Silahkan simak artikel Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense berikut ini

Sebelum menjadi publisher Google Adsense, sebaiknya anda perlu untuk mendaftarkan blog anda sebagai publisher Adsense. Agar dalam sekali pendaftaran langsung diterima oleh Google ini saya berikan tipsnya. Silahkan baca 3 Cara Jitu Sekali Daftar Langsung Diterima Google Adsense



Setelah anda mendapatkan surat cinta dari Google. Anda bisa langsung memasang unit iklannya di blog anda. Nah, memang penghasilan awalnya masih sedikit dan masih belum mencapai US$1 perhari. Tetapi lama-kelamaan penghasilan anda akan meningkat. Untuk meningkatkan Penghasilan Google Adsense ini saya punya tips untuk anda.

Pertama, Maksimalkan dalam membuat artikel setiap harinya. Disini saya menyarankan untuk membuat artikel sedikitnya 5 artikel per hari dengan kualitas artikel yang baru tidak copy paste. Hal ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. Semakin banyak maka panghasilan pun meningkat

Kedua, Menggunakan template blog yang SEO dan Mobile-friendly. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan penghasilan Adsense anda. SEO atau Search Engine Optimization ini berfungsi untuk mendapatkan pengunjung unik pada search engine manapun setiap harinya. Kemudian Moblie-friendly ini akan membuat unit iklan yang anda pasang bisa muncul di versi mobile. Jadi secara otomatis anda juga akan mendapatkan klik iklan dari pengunjung blog anda melalui mobile.



Ketiga, Memasang unit iklan yang strategis. Menurut pengalaman saya, memang awal-awal bergelut di Google Adsense ini saya masih memasang unit iklan disembarang tempat. Nah, saya berpikir “Mengapa penghasilan saya masih sedikit dengan unit iklan yang sudah saya pasang ?” Kemudian saya memasang hanya 3 buah unit iklan. Yang pertama pada posisi spanduk-utama dengan ukuran 728x90 piksel, kedua saya pasang tepat dibawah judul setiap postingan dengan ukuran 300x250 piksel dan yang ketika saya pasang di sidebar dengan versi responsive (atau dapat mengatur ukuran sesuai dengan blog). Dan hasilnya, penghasilan saya dapat meningkat drastis.

9 komentar :

  1. wow bisa 1 usd perhari aja udah bagus, gw masih nol koma nol nol kadang malan nol seharinya

    BalasHapus
  2. ini google adsense bisanya kalau udah umur 18 kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan. Tapi bisa kita akali dengan membuat email dengan tahun kelahiran yang sudah lebih dari 18th

      Hapus
  3. Wah, yang pertama belum diterapin tuh. Semoga gue bisa memaksimalkan dalam pembuatan artikel.

    Maju terus publisher GA Indonesia! :D

    BalasHapus
  4. gan,,,saya udah diterima daftar google adsense,,,tempat iklan juga udah sy pasang dibeberapa tempat...tp kok nggak muncul2 yaa iklannya..


    mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu baru lolos tahap review 1 gan. Emang iklan tetep kosong. Tinggal nunggu aja email pemberitahuan bahwa blog mas diterima sbg publisher adsense. Dan jika sdh ada email nanti iklan langsung muncul gan. Sabar aja gan :-)

      Hapus
  5. Thanks for sharing amazing information !!!!!!
    Please keep up sharing.

    BalasHapus

Masukan komentar Anda di bawah ini