Rabu, 29 Juni 2016

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau

  Tidak ada komentar
IDTEKNOKU.COM | Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau | ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan semakin memperkuat posisi sebagai brand notebook No. 1 di Indonesia dan Asia Tenggara. Tren pertumbuhan di industri notebook tersebut juga diikuti oleh line-up produk notebook yang dilengkapi dengan spesifikasi tinggi, performa dan kinerja yang maksimal. Dalam berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya untuk aktivitas pekerjaan, tentunya pengguna membutuhkan notebook yang nyaman digunakan untuk bekerja. Demi kenyamanan, tentunya notebook tersebut perlu memiliki performa yang baik, bobot yang ringan, harga yang kompetitif, tetapi dengan layar yang luas. Dan seluruh kriteria tersebut diwujudkan dalam sosok notebook 15 inci dari ASUS.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu produk notebook dari Asus, yaitu Asus X553MA. Notebook seri ini dipercaya memiliki kualitas multimedia dan audio yang sangat mumpuni. Dan juga dengan layar 15.6 inci, notebook ini sangat cocok digunakan untuk bekerja. Bagaimana kualitas yang dimiliki Asus Notebook X553MA ini ? Simak ulasan berikut ini.

Berbicara mengenai produk-produk yang dikeluarkan Asus memang tidak ada habis-habisnya. Mulai dari smartphone hingga notebook terus menerus menjadi topik pembicaraan di media massa. Karena Asus selalu mengeluarkan produk baru dengan kualitas yang sangat mumpuni. Seperti yang akan saya ceritakan dibawah ini mengenai produk notebook Asus X553MA.

Pengalaman ketika menggunakan notebook Asus X553MA tentu mempunyai kesan tersendiri. Mengerjakan sesuatu menjadi lebih mudah dengan notebook seri ini. Namun, tidak hanya itu saja. Menjalani aktivitas bersama dengan notebook Asus X553MA tentu menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Kebetulan saya berprofesi sebagai blogger. Nah, sudah kita ketahui profesi blogger adalah aktivitas yang dilakukan oleh seseorang dalam memberikan informasi, berita atau artikel melalui tulisannya yang ditulis di media tertentu, seperti media blog atau website. Berikut ini saya berikan poin-poin mengenai hal apa saja yang saya dapatkan ketika menggunakan notebook Asus X553MA ini :

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Apapun profesi Anda, jika menggunakan notebook Asus X553MA ini pekerjaan menjadi lebih mudah. Mengapa demikian ? Karena dengan segala kemampuan yang dimiliki notebook tersebut, tersemat pula aplikasi-aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan Anda. Seperti yang saya lakukan berikut ini. Saya adalah seorang blogger yang setiap hari selalu menulis artikel untuk ditampilkan dalam website. Nah, kemudian saya menggunakan salah satu aplikasi pengolahan kata yang ada di notebook Asus X553MA. Lalu saya mengetikkan tulisan pada aplikasi tersebut. Rasa nyaman dan aman sangat terasa ketika menggunakan notebook ini. Selain itu, dukungan keyboard dan layar yang mumpuni mempercepat dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Menurut saya, sebuah notebook yang pas dan cocok itu adalah notebook yang memiliki ukuran layar lebih dari 15 inci. Seperti pada notebook Asus X553MA yang saya gunakan ini. Asus X553MA ini memiliki ukuran layar sebesar 15.6 Inci. Layar yang cukup besar tentunya untuk memandang sebuah layar menjadi lebih nyaman, tanpa harus mendekatkan mata kita karena tulisannya terlalu kecil. Selain layar yang besar, pada hampir setiap notebook yang dikeluarkan Asus, sudah dibekali dengan fitur-fitur yang sangat memanjakan Anda. Apa saja fitur-fitur yang dimiliki ? Etts... sabar ya nanti akan saya ulas pada poin berikutnya.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Ini dia yang menjadi kesan menarik ketika menggunakan notebook Asus X553MA. Layar yang dimiliki notebook tersebut tidak membuat saya harus berganti-ganti tas, mencari tas yang berukuran besar dan lain-lain. Tetapi ukuran layar sebesar 15.6 inci itu adalah ukuran yang pas menurut saya. Jadi, notebook dapat dimasukkan kedalam tas punggung jenis apapun. Dan sangat mudah dibawa kemana-mana. Untuk kerja, sekolah bahkan untuk kegiatan yang bersifat santai sekalipun notebook ini sudah menjadi teman sejati Anda.

Berpergian jauh dengan membawa notebook ini tidak akan ada masalah. Karena dengan berat yang cukup ringan, notebook ini mudah dibawa kemana-mana. Tidak membuat Anda capek karena terlalu lama membawa notebook Asus ini.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Kesan saya yang terakhir adalah mengenai harga. Berbicara mengenai harga notebook Asus X553MA tentu tidak membuat saya pusing. Karena, dengan harga hanya Rp3.549.000,- sudah dapat menggunakan fitur-fitur unggulan dari Asus melalui notebook tersebut. Serta dengan harga yang pas tersebut, tidak berarti memiliki kualitas kinerja yang pas pula. Tetapi sebaliknya, kualitas notebook Z553MA ini sungguh istimewa. Mengapa demikian ? Ya karena spesifikasi yang dimilikinya pun sungguh menakjubkan.

Nah, itu pengalaman yang saya rasakan ketika menggunakan notebook Asus X553MA yang memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak ada bandingnya dengan notebook lain.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Sebuah notebook dengan layar 15.6 inci sangat nyaman digunakan. Terbukti, ketika menggunakannya layar terlihat lebih luas dan lega. Hal ini dapat kita gunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Seperti pada saat kita membuka aplikasi Manajemen File, kemudian kita membuka aplikasi Kalkulator secara bersamaan. Kita dapat mengatur dimana dan berapa ukuran tampilan aplikasi yang ingin ditampilkan. Tentunya dalam mode Restore Down.  Alhasil, layar notebook Asus X551MA yang saya gunakan dapat menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar.

Selain itu, dengan layar yang berukuran besar dan pas membuat lebih nyaman dalam mengoperasikan fitur-fitur lain. Seperti  dalam melakukan pengaturan tampilan, pengaturan suara dan sebagainya.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Merasa tidak nyaman ketika melihat konten pada notebook ? Ini disebabkan karena ukuran layar yang terlalu kecil. Tetapi dengan notebook layar 15.6 Inci pada Asus X553MA ini saya yakin menonoton konten apapun menjadi lebih luas dan leluasa. Sebagai contoh, ketika melihat foto, Anda dapat memperbesar hingga seukuran layar notebook penuh. Kemudian melihat video menjadi lebih terang dan jernih. Dan yang terakhir ketika streaming video atau menonton film serasa nonton di bioskop saja.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Notebook berukuran dibawah 15 Inci, tentunya hanya memiliki keyboard terbatas. Hanya sebatas tombol-tombol yang sering kita gunakan saja. Berbeda dengan notebook dengan ukuran 15.6 Inci. Notebook ini memiliki dukungan keyboard yang lebih banyak dari biasanya. Adanya tambahan tombol angka-angka disebelah kanan, membuat mengerjakan tugas menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan. Bermain game, tampaknya juga akan dipermudah dengan dukungan tombol-tombol tambahan ini.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau




Nah, kemudian yang lebih menariknya lagi notebook keluaran Asus ini memiliki fitur-fitur istimewa yang hanya dimiliki notebook keluaran Asus. Fitur-fitur tersebut antara lain :

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
ASUS Splendid merupakan salah satu fitur yang sudah ada di dalam notebook keluaran Asus, seperti pada notebook Asus X551MA yang saya gunakan ini. Fitur ini berfungsi untuk mempermudah dalam menyesuaikan pengaturan tampilan yang memberikan pengalaman seperti kertas yang baik dan ringan. Fitur ini juga untuk mengurangi ketegangan mata pada saat membaca dalam waktu yang lama atau menggunakan mode Vivid untuk memperkaya warna pada layar.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengatur tampilan warna pada layar yang meliputi tampilan temperatur, hue, dan saturation sesuai apa yang Anda inginkan. Asus juga memberikan empat mode pilihan pada pengaturan tampilan ASUS Splendid, antara lain : Normal, Theater, Vivid dan Manual. Untuk menjalankan Spendid ini Anda cukup menekan kombinasi tombol Fn dan C. Jendela Splendid akan muncul dengan menu-menu pengaturannya.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga TerjangkauFitur ASUS SonicMaster pada notebook X553MA menghasilkan suara yang lebih powerful dan bass yang lebih dalam. Hal ini dapat memberikan pengalaman audio terbaik yang pernah ada ketika menggunakan fitur multimedia ini. Dipercaya fitur ini merupakan fitur pengatur suara yang paling hebat yang pernah ada. Dengan Sonic Master, suara yang dihasilkan sebening kristal, menghasilkan suara bass yang lebih mendalam, area audio yang lebih luas dan tentunya memiliki suara yang lebih kencang.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau

Dengan memilih notebook dari Asus, tentu hal ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain performa kinerjanya, kualitas audio multimedia juga terjamin. Asus selalu memberikan yang lebih pada setiap produk yang dikeluarkannya.


Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Fitur Ice Cool pada hampir setiap notebook keluaran Asus memberikan hawa panas jauh dari area palm-rest, sehingga ketika Anda menggunakan notebook dalam waktu yang lebih lama akan tetap nyaman dan tidak terasa panas sekalipun.

Fitur ini akan sangat terasa ketika Anda menggunakan notebook untuk kegiatan yang berat-berat. Seperti menonton film bahkan bermain game. Alhasil, notebook akan tetap terasa dingin.


Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Notebook menyala dalam 2 detik dari keadaan sleep maupun standby ? tentu hal tersebut tidak mungkin dapat dilakukan. Tetapi, berbeda dengan notebook keluaran Asus, seperti ASUS X553MA. Dengan adanya fitur Instant on 2 Second membuat notebook dapat menyala dengan cepat dari keadaan sleep atau standby.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga TerjangkauDan Anda tidak usah khawatir lagi kehilangan data pada saat masa-masa kritis daya baterai, dieprcaya teknologi ini juga mampu menyimpan data pada saat baterai di bawah 5%. Jadi, data Anda akan tetap aman kapan saja.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Baterai pada kebanyakan notebook 15.6 Inci memiliki baterai non-removable atau baterai tanam. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas performa baterai pada setiap notebook Asus. Pada Asus X553MA yang saya gunakan ini terasa sangat nyaman digunakan. Baterai lebih tahan lama digunakan dan tentunya notebook ini cocok untuk mengerjakan tugas-tugas yang sangat banyak.

Baterai jenis polymer ini memiliki kemampuan anti-overcharge yang dapat mematikan daya listrik secara otomatis ketika baterai sudah terisi penuh. Hal ini dapat memberikan manfaat kepada pengguna notebook Asus. Diantaranya, akan menghemat daya listrik yang digunakan ketika men-charge, lebih aman digunakan karena baterai sudah terlindungi, dan tidak takut lagi baterai rusak karena kelebihan daya baterai atau overcharge.

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau
Menggunakan notebook Asus dengan waktu yang lama akan merusak kesehatan ? Saya rasa tidak. Karena Asus memiiki teknologi Asus Eye Care yang dirancang untuk mencegah gejala-gejala Computer Vision Syndrome (CVS) pada manusia. Hal ini sangat penting demi menjaga kesehatan mata hingga tubuh kita ketika menggunakan notebook Asus ini.
Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau


Nah, itulah beberapa fitur unggulan yang dimiliki notebook 15.6 Inci yang dimiliki Asus. Masih ragu untuk memilih Asus sebagai vendor notebook kamu ? Memang banyak sekali notebook 15.6 Inci yang hampir memiliki spesifikasi seperti notebook dari Asus. Lalu, Apa saja faktor yang membedakan notebook ASUS 15 inci dengan notebook 15 inci lainnya ?

Sudah terlihat jelas sekali perbedaan antara notebook Asus 15 Inci dengan notebook 15 Inci lainnya. Seperti adanya fitur-fitur unggulan yang hanya ada pada notebook keluaran Asus dan juga dengan teknologi-teknologi terbaru yang juga hanya ada pada notebook keluaran Asus.

Berkat adanya fitur pembeda dari notebook lainnya, kini notebook Asus memiliki keistimewaan tersendiri. Nah, di bawah ini saya akan menjabarkan tiga faktor yang harus Anda ketahui. Faktor-faktor yang membedakan notebook Asus 15.6 Inci dengan notebook lainnya :

Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau

Itulah 3 faktor yang menyebabkan notebook Asus 15.6 Inci berbeda dengan notebook lainnya. Hal tersebut juga menjadi alasan saya untuk membeli notebook Asus X553MA yang sudah saya gunakan sejak dua bulan yang lalu.


Asus X553MA termasuk dalam notebook Asus 15.6 Inci. Menurut saya, dengan hadirnya notebook Asus berukuran 15.6 Inci ini dapat mempermudah pekerjaan seseorang. Segala aktivitas dapat dikerjakan bersama dengan notebook Asus ini. Dan satu hal yang menurut saya paling istimewa dari notebook Asus ini adalah Asus X553MA memiliki spesifikasi yang tinggi dan mempunyai kinerja yang baik. Namun hanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp3.459.000,-.

So, Do You Agree About My Opinion ?

Sumber Referensi :

http://www.asus.com/id/Notebooks/X553MA/

Demikian artikel mengenai Asus X553MA, Notebook 15.6 Inci Performa Terbaik Harga Terjangkau. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Masukan komentar Anda di bawah ini